Share

Banding Ditolak, Gaga Muhammad Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Selasa 17 Mei 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 17 33 2595398 banding-ditolak-gaga-muhammad-ajukan-kasasi-ke-mahkamah-agung-khDAbpimnx.jpg Gaga Muhammad. (Foto: MPI)

JAKARTA - Gaga Muhammad melalui kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung lewat Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022).

Fahmi menjelaskan jika pihak keluarga Gaga keberatan atas putusan banding ditolak pada 10 Mei silam.

 Banding Ditolak, Gaga Muhammad Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

"Saya hari ini diminta sama ayah Gaga, Asep Yusman, kalau bisa mengajukan pernyataan kasasi sesuai dengan KUHP bahwà hak seseorang untuk mengajukan upaya hukum itu diberikan," kata Fahmi Bachmid di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (17/5/2022).

 BACA JUGA:Tak Terima Gaga Muhammad Dipenjara, Ibu: Bukan Dia yang Cabut Nyawa Laura Anna

Dia menambahkan, pekan depan akan menyerahkan memori kasasi.

"Saya diberi waktu untuk menyerahkan memori kasasi, paling lambat 14 hari. Tapi saya akan menyerahkan dalam waktu 7 hari kedepan insyallah minggu depan sudah saya serahkan," ujar Fahmi Bachmid.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai informasi, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp 10 juta terhadap Gaga Muhammad.

Sebab, Gaga Muhammad diinyatakan terbukti bersalah dan lalai dalam mengemudi hingga menyebabkan selebgram Laura Anna mengalami lumpuh dan berujung meninggal dunia pada 15 Desember 2021.

Pihak Gaga Muhammad, kemudian mengajukan banding dengan memori setebal 44 halaman. Tak hanya itu, Ibunda Gaga Muhammad juga menyertakan bukti transfer uang kepada keluarga Laura Anna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini