Share

Misi Film Cinta Subuh, soal Cinta Anak Muda dan Ketaatan Nilai Agama

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 15 206 2594648 misi-film-cinta-subuh-soal-cinta-anak-muda-dan-ketaatan-nilai-agama-RTTaSvXluT.jpg Film Cinta Subuh (Foto: MPI)

JAKARTA - Film Cinta Subuh dalam acara gala premier. Film tersebut tidak sekadar mengangkat tema religi, tetapi juga mengusung misi lebih besar.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan dirinya tertarik menggarap Cinta Subuh karena ceritanya yang menyebarkan nilai-nilai positif. Dia menjelaskan bahwa Cinta Subuh sebenarnya bukan film religi pertama Falcon, sebelumnya ada La Tahzan dan Haji Backpacker.

Film Cinta Subuh

"Kami mau angkat ini karena film ini bukan film religi biasa, tapi juga menyebarkan banyak kebaikan, akhlak, dan lainnya. Sedangkan untuk pemilihan aktor, kami konsultasi dengan sutradara dan saya percaya semua pilihan ini yang terbaik," kata Frederica dalam acara Gala Premier film Cinta Subuh di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu (14/5/2022).

Film Cinta Subuh baru rilis pertengahan 2022, tapi proses produksi dilakukan beberapa tahun lalu. Tepatnya saat Rey Mbayang dan Dinda Hauw belum menikah.

Gara-gara film ini, Rey Mbayang dan Dinda Hauw akhirnya menjadi suami istri. Inilah yang membuat salah satu pemain lainnya, Kemal Palevi menyebut film Cinta Subuh sebagai keajaiban. Khususnya buat Rey Mbayang dan Dinda Hauw.

"Dinda sama Rey nikah saat reading sih, Itu ajaib banget," kata Kemal Palevi saat premiere film Cinta Subuh di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/5/2022).

Dia pun mendoakan pasangan ini menjadi yang terbaik. "Tapi ya semoga menjadi rezeki untuk mereka berdua," kata Kemal Palevi.

Film Cinta Subuh diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Ali Farighi. Film arahan sutradara Indra Gunawan ini menceritakan tentang cinta anak muda yang dibingkai dengan ketaatan pada nilai nilai agama. Film ini cukup segar karena juga ada sentuhan komedi di dalamnya.

Film Cinta Subuh akan tayang di bioskop tanah air mulai 19 Mei 2022 mendatang. Film ini dibintangi oleh oleh sejumlah pesohor yaitu Rey Mbayang, Dinda Hauw, Syakir Daulay, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Indro Warkop, Daus Mini, Kemal Pahlevi, Adiba Khanza, Rano Karno, dan Yoriko Angeline.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini