Share

Nikita Willy Curhat Pengalaman Jadi Ibu, Postpartum Memang Berat!

Syifa Fauziah, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2022 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 07 33 2590446 nikita-willy-curhat-pengalaman-jadi-ibu-postpartum-memang-berat-fJoCIEum5L.jpg Nikita Willy (Foto: Instagram)

ARTIS Nikita Willy baru saja resmi menjadi seorang ibu. Pada 7 April 2022 kemarin, istri Indra Priawan tersebut diketahui telah melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Issa Xander Djokosoetono, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Genap satu bulan menjadi ibu, Niki baru-baru ini mengunggah potret dirinya sembari menggendong anak pertamanya. Dalam unggahannya, Niki juga tampak membagikan pengalaman pertamanya menjadi seorang ibu.

“Bulan pertama memiliki bayi yang baru lahir mungkin merupakan hal tersulit yang pernah dilakukan,” tulis Niki dalam bahasa Inggris.

Ia juga mengatakan kalau ia sering merasakan suasana hati yang terus berubah. Bahkan ia sempat merasakan tidak nyaman ketika melihat dirinya sendiri di kaca.

“Emosi, kurang tidur, tubuh berubah, jarang memakai make up, rambut berminyak, pakaian saya jadi kurang pas, tubuh saya seperti bergulung-gulung. Aku melihat ke cermin dan terkadang aku tidak menyukai apa yang aku lihat," tambahnya.

Nikita Willy

“Tapi kemudian aku ingat tubuhku telah melalui banyak hal, dan itu akan sembuh dengan sendirinya. Dan aku benar-benar pencipta kehidupan! Itu luar biasa! Aku sangat menghormati setiap bagian dari ini," lanjutnya.

Wanita keturunan Minang ini mengatakan apa yang dilaluinya ini memang berat. Namun ia percaya bisa melewati semuanya.

"Postpartum memang berat, tapi kamu pasti bisa melewatinya. Saya tahu Anda akan melakukannya. Kamu harus bersama dengan orang-orang yang mencintaimu, dan akan membantumu," ucap Niki.

Dalam unggahannya itu, wanita kelahiran 1994 itu mendedikasikan tulisan itu untuk semua wanita yang telah mengalami menjadi seorang ibu, melahirkan, menyusui, dan membesarkan anak-anak.

"Dan ingat, tubuh ibu sama cantiknya seperti sebelumnya dan kami memiliki bayi kami yang lucu untuk ditunjukkan sebagai bukti betapa kuatnya kami. Ini untuk wanita kuat, semoga kita mengenal mereka, semoga kita menjadi mereka, semoga kita membesarkan mereka," pungkas Nikita Willy.

Sebagaimana diketahui, postpartum merupakan periode pertama setelah melahirkan. Berlangsung sekitar enam minggu pasca persalinan, seorang ibu disebut akan mengalami sejumlah perubahan mulai dari kondisi fisik hingga suasana hati.

Dukungan dari suami dan keluarga tentunya merupakan sebuah hal penting yang harus didapatkan oleh ibu baru. Sebab, perhatian, dukungan, serta kasih sayang sangat berguna agar para ibu baru tak mengalami baby blues apalagi depresi postpartum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini