Share

Sukses Jadi Komika dan Aktor, Arie Kriting Singgung Peran Ernest Prakasa dalam Kariernya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 33 2588980 sukses-jadi-komika-dan-aktor-arie-kriting-singgung-peran-ernest-prakasa-dalam-kariernya-Tr5Qf24WK9.jpg Arie Kriting dan Indah Permatasari (Foto: IG Arie Kriting)

JAKARTA - Arie Kriting mengenang perjalanan kariernya sebagai komika. Suami Indah Permatasari ini bercerita, langkahnya sempat berat karena melepas pekerjaannya sebagai konsultan tata kota pada 2013.

"Kan saya kerja lumayan bayarannya. Lebih banyak malah daripada kerja stand up. Waktu itu kami stand up dibayar berapa sih? Masih ratusan ribu," ungkap Arie Kriting, dikutip dari YouTune VINDES.

Indah Permatasari dan Arie Kriting

Kehidupannya berubah usai bertemu Ernest Prakasa. Komika sekaligus sutradara itu yang membulatkan tekad Arie untuk serius mendalami industri stand up comedy dengan bergabung ke manajemennya.

"Dia yang ngajak masuk manajemen. Ya nanti pasti ada lah jalurnya untuk hidup gitu. Ya sudah, akhirnya saya coba-coba untuk pindah dan hidup di Jakarta," ungkap Arie.

Ajakan Ernest rupanya berbuah manis bagi Arie Tak hanya jadi komika, pria asal Wakatobi itu juga berkesempatan menjajal dunia seni peran semenjak bergabung ke manajemen Ernest.

"Kayaknya itu kelebihannya Ernest Prakasa ya. Jadi dia itu visioner, bisa lihat potensinya orang. Jadi menurut dia, ada lah ruang untuk kami bisa berkarya sama-sama di sini. Dia yang meyakinkan saya untuk pindah ke Jakarta," kata Arie.

Arie tak yakin bakal berada di titik saat ini jika tanpa peran Ernest. Sebab, memang Arie sejak dulu tak ada niatan sedikitpun mencari nafkah di kota rantauan.

"Pikiran saya dulu itu kuliah cepat, pulang kampung, lalu daftar jadi PNS mungkin," ujar aktor Susah Sinyal itu.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini