Share

Bikin Bangga! Fadil Jaidi Bantu Orang Tua Besarkan Bisnis Kuliner

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 33 2587886 bikin-bangga-fadil-jaidi-bantu-orang-tua-besarkan-bisnis-kuliner-t5XeEr6Vv9.jpg Fadil Jaidi (Foto: Instagram)

FADIL Jaidi dikenal sebagai Youtuber sekaligus selebgram yang memiliki kedekatan dengan ayahnya, Pak Muh. Saking dekatnya, Fadil Jaidi kerap membuat konten video hanya untuk mempertontonkan aksi jahilnya terhadap sang ayah.

Meski kerap membuat ayahnya jengkel, lelaki berusia 27 tahun itu rupanya memiliki rasa sayang yang teramat besar terhadap orang tuanya. Hal tersebut bahkan dibuktikan olehnya dengan membesarkan bisnis kuliner milik kedua orang tuanya, yakni Waroeng Pak Muh.

Setelah sebelumnya bisnis tersebut dibangun di depan kediamannya, kawasan Bekasi, Jatiasih, kini Waroeng Pak Muh mulai bertransformasi menjadi restoran kekinian yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Bahkan beberapa hari lalu, keluarga Fadil Jaidi meresmikan outlet pertama bisnis kuliner mereka yang terletak di Jalan Bintaro Utama 5 No.57, Kota Tangerang Selatan.

Fadil sendiri mengatakan jika idenya untuk membesarkan bisnis tersebut lantaran ia ingin agar semua orang bisa merasakan resep andalan sang ibunda. Pasalnya usaha yang dimulai dari warung kecil-kecilan dan menjual berbagai masakan Indonesia ini kerap naik turun. Bahkan memiliki keterbatasan untuk dikembangkan, sehingga tak banyak orang yang bisa merasakan kenikmatan masakan ibunya.

Fadil Jaidi dan keluarga

Oleh karenanya, Fadil bekerja sama dengan Nikmat Group untuk mengembangkan Waroeng Pak Muh. Bahkan ia mengaku jika outlet pertama bisnis kuliner keluarganya merupakan hadiah untuk ibunda, sang pemilik resep.

"Aku tuh suka banget sama bakso buatan mama, dan aku juga menyayangkan usaha mama yang masih terbatas di lingkup sekitar rumahku, dan karena aku juga udah punya bisnis (kuliner) yang sudah cukup berkembang, aku juga mau kembangi usaha Waroeng Pak Muh menjadi lebih besar lagi, sekaligus sebagai kado untuk Mamaku," ungkap Fadil Jaidi.

Sementara itu, bakso disebut merupakan menu andalan yang jual di Waroeng Pak Muh dengan kisaran harga Rp 20 ribu sampai 25 ribu. Berbagai varian bakso mulai dari bakso keju hingga bakso mercon bahkan bisa juga dipesan di aplikasi online.

Kedepannya, Fadil juga mengatakan ingin membuka lebih banyak cabang di Indonesia. Salah satunya kota Surabaya, Jawa Timur, yang dianggapnya memiliki antusias cukup tinggi untuk menyambut kehadiran Waroeng Pak Muh.

"Disana antusiasmenya benar-benar luar biasa, makanya aku pengen banget bisa balik lagi kesana buka Waroeng Pak Muh," tandasnya.

Dalam membesarkan bisnis kuliner keluarganya, Fadil dibantu oleh Nikmat Group. Bahkan CEO Nikmat Group mengaku menyambut baik niat Fadil Jaidi untuk membahagiakan orang tuanya.
"Kami sangat senang dengan inisiatif Fadil yang ingin membesarkan usaha keluarganya," ujar Leo Bernandus Gomulya.
"Kami ingin membantu Fadil yang kali ini ingin terjun langsung dalam mengembangkan Waroeng Pak Muh dan menjadi bagian dari Nikmat Group," tutupnya.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini