Share

Barbie Kumalasari Bela Guru Ngaji Pelaku Pencabulan, Warganet: Miris

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 33 2587734 barbie-kumalasari-bela-guru-ngaji-pelaku-pencabulan-warganet-miris-gHIQZvd6wT.jpg Barbie Kumalasari dikecam akibat menjadi kuasa hukum terdakwa pencabulan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Barbie Kumalasari menuai kecaman publik setelah tampil sebagai kuasa hukum MMS, seorang guru ngaji pelaku pencabulan 10 santriwati di Depok, Jawa Barat. Namun artis sekaligus pengacara itu punya alasan membela pria 69 tahun tersebut. 

"Saya merasa terpanggil untuk mendampingi beliau karena ancaman hukumannya kan di atas 5 tahun. Jadi ketika seseorang diancam dengan hukuman di atas 5 tahun wajib didampingi advokat,” ujar aktris Bidadari tersebut di Pengadilan Negeri Depok.

Barbie Kumalasari. (Foto: Okezone)

Kepada awak media, dia mengungkapkan, aksi pencabulan itu merupakan hal spontan dari kliennya. Karena itu dia meminta maaf atas nama sang klien kepada korban dan keluarganya. 

"Karena kasus ini melibatkan anak-anak, saya sebagai ibu juga miris banget. Karena kan ada korban yang dua sampai tujuh kali dicabuli. Rasanya, pengin kasus ini buru-buru selesai. Enggak tega banget dengan korban," katanya lagi. 

BACA JUGA: Barbie Kumalasari Sempat Trauma 1 Tahun Usai Alami Pelecehan Seksual

Namun keputusan Barbie Kumalasari membela MMS justru menuai kritik pedas warganet. Mereka menilai, sang aktris hanya mencari sensasi belaka. "Macam enggak ada kasus lain saja yang bisa dibela. Miris!" ungkap seorang warganet. 

Barbie Kumalasari. (Foto: Okezone)

Lainnya mengatakan, "Caper! Kalau aksi pencabulan itu dilakukannya pada anakmu, apakah kau masih bisa mengatakan spontan dan khilaf?" Seorang warganet menambahkan, "Lawakan baru. Bagaimana kalau anakmu yang ada di posisi itu? Kok malah dibela?"*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini