Share

Sophia Latjuba Sempat Tak Naik Kelas, Padahal Nilai Matematikanya Sembilan

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Sabtu 30 April 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 30 33 2587582 sophia-latjuba-sempat-tak-naik-kelas-padahal-nilai-matematikanya-sembilan-NyCC0v66FM.jpg Sophia Latjuba (Foto: Instagram)

ARTIS senior Sophia Latjuba baru-baru ini mengungkapkan kisah mengejutkan dalam hidupnya, tepatnya saat masih duduk di bangku sekolah. Kepada Pandji Pragiwaksono, ibu dari Eva Celia ini mengatakan jika dirinya sempat tak naik kelas.

Dalam perbincangannya, wanita berdarah Jerman itu mengatakan bahwa ada satu mata pelajaran yang membuatnya sampai tak naik kelas. Bukan matematika, melainkan bahasa Indonesia.

Ya, kala itu Sophia baru saja pindah ke Indonesia sehingga cukup menemui kesulitan.

"Matematika gue berapa? Sembilan. Karena gue nggak bisa bahasa, Bahasa Indonesia gue lima. Nggak dinaikin loh," ungkap Sophia Latjuba, dikutip dari YouTube Pita Kuning, Sabtu (30/4/2022).

Sophia Latjuba

Menurut Sophia, di sekolahnya ada kebijakan yang menyatakan jika tak lulus di beberapa mata pelajaran tertentu, siswa bersangkutan tak bisa naik kelas.

"Dulu kan kalau PMP merah, Bahasa Indonesia merah, agama merah, nggak naik," kata Sophia.

Mantan kekasih Ariel NOAH ini tampaknya agak sedikit kecewa dengan kebijakan di sekolahnya dulu. Tapi mau tidak mau, Sophia tetap mengikuti aturan yang berlaku.

"Gue seorang anak yang selalu ingin jadi terbaik. Sedangkan ini adalah anak yang tidak bisa Bahasa Indonesia," ungkapnya.

"Matematika gue bagus, sains gue bagus, bahasa gue juga bisa belajar. Satu tahun lagi pasti gue bisa Bahasa Indonesia," tambahnya.

Adapun kebijakan terkait beberapa mata pelajaran yang bisa membuat tak naik kelas diakui Sophia sempat membuatnya enggan pergi sekolah.

"Habis itu, aku nggak suka pergi ke sekolah lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini