Share

Tantri Kotak Ungkap Keinginan Berhenti Bernyanyi Usai Berhijab, Batal Karena Ini

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Jum'at 29 April 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 33 2587084 tantri-kotak-ungkap-keinginan-berhenti-bernyanyi-usai-berhijab-batal-karena-ini-aYfYjvPicx.jpg Tantri Kotak dan Arda NAFF (Foto: Instagram)

PENYANYI grup musik Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari, telah memutuskan untuk menutup auratnya sejak 2018 lalu. Kendati demikian, dirinya masih tetap aktif dalam band yang membesarkan namanya, termasuk tampil dalam konser dan rangkaian tur dari Kotak.

Tapi siapa sangka, pernah terbesit di pikiran Tantri untuk mundur dari belantika musik Indonesia. Fakta ini disampaikan oleh sang suami, Arda saat berbincang dengan Daniel Mananta.

"Dia ngomong, 'aku mau berhenti nyanyi' , aku dengerin dulu, biasanya kan dia memang perlu didengar," uajr Arda, dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (29/4/2022).

Sebelum benar-benar memutuskan untuk berhenti, Tantri sempat mengisi sebuah acara di Yogyakarta. Di sana lah Tantri menemui suatu kejadian yang mampu menggoyahkan niatnya untuk berhenti menjadi penyanyi.

"Katanya tadi ada anak disabilitas bilang, 'Mbak tantri nyanyi lagu tendangan dari langit ya. Karena lagu ini yang bikin aku semangat untuk hidup'," kata Arda.

Tantri Kotak

Pada akhirnya pikiran untuk mundur dari dunia tarik suara pun buyar. Tantri memutuskan untuk tetap bernyanyi sejak saat itu.

Satu hal yang membuat Tantri bangga adalah penyandang disabilitas tersebut kini sukses menjadi seorang atlet. Bahkan, dia juga meraih prestasi luar biasa.

"Dan anak itu sekarang jadi atlet disabilitas, kemarin menang di PON, dapat (medali) emas," ucap Tantri

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dari kejadian itu Tantri pun sadar bahwa suara yang dia miliki adalah anugerah dari Tuhan. Menurut Tantri, tidak ada salahnya untuk menebar kebaikan melalui suara indah.

Terbukti, suara merdu serta lagu-lagu dari Kotak mampu membawa pengaruh besar bagi para pendengarnya. Tantri mengetahui hal ini dari pesan yang diberikan oleh mereka di Instagram.

"Akhirnya banyak banget DM masuk, cerita tentang kekuatan lagu-lagu yang pernah gue bawain dengan Kotak, sebesar itu (kekuatannya)," pungkasnya.

Kini, Tantri masih tetap eksis di industri musik Indonesia. Selama manggung dimana pun, Tantri juga tak pernah sekalipun melepas hijabnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini