Namanya Dicatut Iklan Pelangsing, Tantri Kotak Marah Besar

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 22 November 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 21 33 2505169 namanya-dicatut-iklan-pelangsing-tantri-kotak-marah-besar-JCYefQl60F.jpg Tantri Kotak (Foto: IG Tantri Kotak)

JAKARTA - Tantri Kotak baru saja mengungkapkan kekesalannya di Instagram. Tampaknya dia mulai geram dengan para oknum online shop pelangsing tubuh yang menggunakan namanya sebagai testimoni.

Penyanyi bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini langsung mengunggah ulang konten akun yang mempromosikan obat pelangsing tersebut. Bahkan, ia juga melampirkan berita soal penurunan berat badannya.

Baca Juga:

Arda Naff Akui Rezeki Tantri Syalindri Lebih Baik, Bikin Minder?

Nyanyi Bareng, Momen Terakhir Tantri Syalindri Bersama Vanessa Angel

Tantri Kotak

"Tantri Kotak sukses menurunkan berat badan 15 kg dalam sebulan. Penyanyi rock ini mengungkap kalau diet yang dijalaninya tidak menyiksa, apalagi membuat nya kelaparan,” tulis iklan yang mencatut nama Tantri, dikutip MNC Portal Indonesia pada Minggu (21/11/2021).

Namun, akun itu menambahkan bahwa keberhasilan diet sang penyanyi karena mengonsumsi obat pelangsing tubuh. Padahal faktanya, Tantri Kotak tidak mengonsumsi produk dari akun tersebut.

Melihat unggahan itu, pelantun Pelan Pelan Saja ini lantas merasa geram. Ia langsung memberikan peringatan kepada oknum tersebut untuk berhenti menggunakan namanya dalam iklan promosi. Bagi Tantri, hal ini termasuk dalam kejahatan pembohongan publik.

"INI KEJAHATAN bukan ya?" tanya Tantri kotak. Dear online shop dengan brand pelangsing yang banyak menggunakan foto saya untuk bahan iklan kalian. Rasanya nggak etis membohongi konsumen kalian seperti ini," tulis Tantri dalam keterangan.

Pasalnya, wanita 32 tahun ini sudah sering mendapatkan laporan dari rekan-rekannya mengenai pencatutan nama maupun foto dirinya. Mulanya Tantri memang memilih bungkam dan diam saja. Namun, kini ia memilih buka suara lantaran tak terima jika orang lain percaya dengan berita tersebut.

"Awalnya saya cuekin, tapi kok hati rasanya nggak terima karena orang lain sudah termakan HOAKS," tegas Tantri Kotak.

Tantri Kotak mengatakan bahwa ia menjalani diet dan pola hidup sehat sesuai dengan arahan sang dokter. Pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa Tantri tak pernah mengonsumsi obat pelangsing apapun.

"Saya menjalankan diet dan hidup lebih sehat dengan dokter @cissienugraha sekali lagi dengan panduan dokter ya dan nggak ada penggunaan obat atau pelangsing badan yang iklannya sembarangan,” sambungnya.

Di akhir unggahan, Tantri Kotak meminta kepada oknum tersebut untuk menurunkan unggahan dan berhenti menggunakan namanya dalam promosi. Ia pun mengajak para netizen untuk melaporkan akun oknum penyebar berita hoaks itu.

“Jadi untuk para online shop pelangsing badan yang mengatasnamakan saya, mohon segera turunkan iklannya. Beberapa sudah ditegur, tapi masih aja bandel. Bantu report yuk," tutup Tantri.

Unggahan itu langsung menuai beragam reaksi netizen. Tampak artis Tya Ariestya pun mengakui pernah mengalami hal serupa. Tak sedikit juga yang kerap mendukung Tantri dengan langsung melaporkan akun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini