Share

Misi Judika Duet Bareng Nurlela, Penyanyi Tunanetra Bertalenta

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Minggu 24 April 2022 03:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 205 2584238 misi-judika-duet-bareng-nurlela-penyanyi-tunanetra-bertalenta-6Sq4BeOBE0.jpeg Judika dan Nurlela (Foto: ist)

JAKARTA - Judika merilis single terbarunya duet dengan Nurlela yang berjudul Tak Pernah Tinggalkanku. Nurlela adalah seorang tuna netra yang tinggal di Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD), Bandung, Jawa Barat.

Menurut Judika, banyak orang disabilitas yang terampil dan memiliki kemampuan tak terbatas namun karena disabilitas fisik, kesempatan itu jadi terbatas. Melalui lagu ini ia ingin menginspirasi dan membuat kesempatan itu menjadi terbuka bagi semua orang.

Judika dan Nurlela

Saat memulai proses rekaman, Judika mengakui bahwa suara Nurlela yang memiliki cengkok dangdut. Itu merupakan karakter suara Nurlela

"Waktu rekaman pun aku bilang aku enggak mau hilangkan karakter dia. Suaranya dia, cengkok dia, itu pada bilang harus dihilangkan," kata Judika di Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Karakter suara cangkok Nurlela itu karena dirinya sudah memiliki hobi mendengarkan dan menyanyikan lagu dangdut.

"Dia awalnya suka lagu dangdut, lagu Rhoma Irama, Evy Sukaesih. Dia bernyanyi dengan cara dia, dan justru itu jadi pembeda banget," ujar Judika.

Nurlela lalu mengatakan bahwa pada mulanya ia kurang menyukai lagu pop. Namun semenjak mendengar lagu Judika yang bertajuk, Jikalau Kau Cinta, Nurlela pun jatuh hati.

Salah satu karya terbaik Judika itu menjadi lagu pop pertama yang Nurlela dengar. Mulai saat itu Nurlela pun memperdalam pengetahuannya tentang musik pop.

"Awalnya saya enggak suka lagu pop pas saya dengar lagu judika kok hati saya damai. Jadi setiap dengar lagunya," ungkap Nurlela.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini