Share

Perjuangan Kiki Fatmala Lawan Kanker Paru Stadium 4: Hati yang Gembira adalah Obat

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 33 2583416 perjuangan-kiki-fatmala-lawan-kanker-paru-stadium-4-hati-yang-gembira-adalah-obat-YDO9aZcEeG.jpg Kiki Fatmala (Foto: IG Kiki Fatmala)

KIKI Fatmala membawa kabar yang kurang mengenakan. Kiki Fatmala sempat mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Kabar kurang mengenakkan ini diketahui melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya.


Kiki Fatmala

Dalam unggahannya perempuan 52 tahun itu menceritakan kronologi perjuangannya melawan kanker tersebut. Rupanya ia telah mengidap kanker sejak tahun 2021.

"19 November 2021 hari di mana semuanya berubah. Aku didiagnosis kanker paru-paru stadium IV," tulis Kiki Fatmala di Instagram dalam bahasa Inggris.

Ia sadar betul jika dengan adanya penyakit tersebut, hidupnya pasti akan berubah. "Aku menyadari bahwa semuanya tak akan sama lagi dan hidup terbagi jadi dua bagian. Sebelum dan sesudah ini," lanjut Kiki.

Sementara dalam video, bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu memperlihatkan serangkaian pengobatan di rumah sakit.

Dalam keterangan unggahannya, Kiki Fatmala menceritakan bagaimana perjuangannya selama ini melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Sejak ia divonis kanker, ia mengaku semakin dekat Tuhan dan mendapatkan mukjizat yang besar dari Tuhan.

"Sebuah perjalanan yang menunjukkan mukjizat itu nyata dan menghargai dari setiap perjalanan yang disebut kehidupan ini," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Beruntung kini Kiki telah dinyatakan berhasil sembuh melawan kanker paru-paru. Ia pun tak lupa mengucapkan syukur yang luar biasa.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi. Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku," tulis Kiki Fatmala.

Sementara di unggahan selanjutnya Kiki menyebut jika salah satu obat untuk sembuh dari kankernya adalah memiliki keluasan hati menerima sebuah cobaan.

"Badai pasti berlalu, hati yang gembira adalah obat. Adanya penyertaan, pertolongan, adanya perlindungan yang kuat bagi orang-orang yang mengenal dan dikenal Allah," pungkas Kiki Fatmala.

Sontak, unggahan Kiki Fatmala soal cerita perjuangan kanker itu pun langsung dibanjiri doa dari para netizen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini