Share

Dwi Sasono dan Surya Saputra Bintangi Animasi Muslim Ibra

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 206 2583162 dwi-sasono-dan-surya-saputra-bintangi-animasi-muslim-ibra-fO30AiVwLU.jpeg Surya Saputra dan Dwi Sasono (Foto: Ist)

JAKARTA - Di bulan Ramadan kali ini, Manara Studios sebagai IP House Muslim Indonesia mencoba menghadirkan animasi muslim bertajuk Ibra. Bagi mereka, menghadirkan konten islami menjadi momen tepat yang hadir di bulan Ramadan.

“Kita antusias banget, melihat sambutan masyarakat saat ini, makanya kita pede untuk menyajikan konten-konten islami dengan kualitas internasional.” kata Archie Hekagery, Chief Creative Officer Manara Studios di Jakarta.

Dwi Sasono dan Surya Saputra

Bersamaan dengan peresmian Manara Studios, ia juga membocorkan 3 (tiga) IP yang sedang digarap. Salah satu yang juga dirilis dan sudah siap disaksikan oleh masyarakat pada bulan Juli mendatang adalah serial animasi Ibra. Serial ini merupakan serial animasi pertama di dunia yang mengangkat tema pesantren, disajikan dalam nuansa islami untuk mengenal teladan baik bagi seluruh manusia dalam aqidah, ibadah, dan akhlak dengan cara yang menghibur.

Sejumlah artis ternama seperti Surya Saputra dan Dwi Sasono dipercaya menjadi pengisi suara diantara beberapa karakter pada serial animasi muslim ini. Selain itu juga ada dua artis cilik yakni Ali Fikri dan Bima Sena yang akan menjadi pengisi suara karakter Ibra dan Hoho.

“Serial animasi Ibra kita buat dengan serius, voice cast nya juga kita pilih dan disesuaikan dengan masing-masing karakternya, dan alhamdulillah mereka cocok, semoga bisa menghibur dan tidak hanya menjadi tontonan tapi juga tuntunan,” lanjut Archie Hekagery.

Selain Ibra masih ada 2 IP muslim lagi yang sedang digarap, yakni Iko The Camel merupakan kartun dua dimensi sederhana yang memperlihatkan dua sisi sifat yaitu baik dan buruk, MetaCop bertemakan action-comedy-sci-fi yang futuristik tanpa menghilangkan nuansa Indonesia-nya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini