Share

Sempat Vakum, Audy Item Kini Hadirkan Lagu Tobat

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 205 2581785 sempat-vakum-audy-item-kini-hadirkan-lagu-tobat-8Erxly1Jwj.jpg Audy Item (Foto: ist)

JAKARTA - Audy Uwais atau yang biasa dikenal Audy Item kini comeback ke dunia tarik suara. Spesial, Audy membawakan lagu bertema religi bertajuk Tobat.

Audy merasa tertantang untuk menyanyikan lagu lawas milik Almarhum Dodo Zakaria, yang berjudul Tobat tersebut.

Audy Item

“Hampir 5 tahun aku vakum dari dunia nyanyi karena lebih konsentrasi mengurus keluarga. Setelah semua aman dan settle, aku baru mau nyanyi lagi. Itupun setelah ditawari Eventori untuk rekaman lagi. Karena diyakinkan oleh pihak Eventori akhirnya aku mau rekaman dan merilis lagu Tobat ini ,” ungkap Audy.

Lagu Tobat sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Alm Chrisye. Audy menyanyikannya kembali dengan sentuhan aransemen yang berbeda. Lagu ini memang kental nuansa religinya.

“Untuk proses rekaman lagu Tobat ini, Audy ga banyak mengalami kesulitan. Dia banyak mengeksplorasi nada demi nada sehingga pas banget dinyanyi ulang oleh Audy. Lagu Tobat pas banget dengan suasana Ramadhan kali ini dan menjadi salah satu lagu religi pilihan yang ada, selain lagu-lagu religi penyanyi Indonesia lainnya ,” kata Ivan Edbert, Bisnis Manajer dari VID (Indonesia Validation and Distribution) Eventori.

“Lagu Tobat menceritakan perjalanan kelam seseorang sampai titik dimana menemukan sebuah cara agar kembali ke jalan yang benar. Sangat cocok dengan suasana Ramadan sekarang yaa. Dan, saya pas rekaman bener-bener menghayati lirik lagu ini, yang ternyata cukup dalam makna lirik lagunya ,” kata Audy penuh semangat.

Aransemen lagu Tobat dipercayakan kepada musisi muda handal Ray Prasetya. Di tangan Ray Prasetya, lagu Tobat ini lebih terasa moderen dan segar serta kekinian. Menggunakan program lisensi lagu VID (Indonesia Validation And Distribution) dari Eventori, Audy merilis lagu ini sebagai gerbang menuju project musik selanjutnya yaitu album baru. Audy yakin bisa kembali memberikan warna tersendiri bagi musik Indonesia.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini