Share

Tak Disangka! Buluk Superglad Hampir Meninggal Gegara Percobaan Bunuh Diri

Ravie Wardani, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 33 2579926 tak-disangka-buluk-superglad-hampir-meninggal-gegara-percobaan-bunuh-diri-YnIKCitSvx.jpg Buluk Superglad. (Foto: Instagram Buluk)

LUKMAN Laksamana alias Buluk, vokalis grup band punk rock Superglad, mengaku sempat melakukan percobaan bunuh diri. Ia hampir meninggal, namun Tuhan berkata lain.

Kala itu, Buluk mengaku putus asa dari masalah hidup yang datang bertubi-tubi. Akhirnya dia ingin mengakhiri hidupnya yang merasa terpuruk.

"Dulu gue sempat punya pemikiran bodoh itu karena ngerasa udah enggak ada jalan keluar dari permasalahan gue," kata Buluk Superglad dikutip dari Podcast Porno (Podcast Obrolan Onadio), Jum'at 15 April 2022.

"Yang gue alami saat itu, dari A-Z ternyata enggak ada jalan keluar. Akhirnya gue memutuskan salah satu jalan keluar adalah bunuh diri," sambungnya.

 BACA JUGA:Buluk Superglad Jualan Ikan Cupang Untuk Sambung Hidup

Musisi kelahiran 7 April 1973 itu mengaku ingin mengakhiri hidupnya dengan cara yang berbeda. Buluk akhirnya memilih minum racun serangga ditambah obat tidur sebagai perconaan bunuh dirinya.

Tak main-main, obat tidur yang ia konsumsi berjumlah 16 butir.

"Gue pengin coba bunuh diri yang rada nyaman waktu itu, karena kalau loncat dari gedung gue takut ketinggian, kalau gantung diri matinya lama. Minum racun serangga lebih cepat kayaknya nih," kata Buluk Superglad.

"Pemikiran bodoh gue, dengan obat tidur kali ya, jadi kombo. Ada satu strip obat batuk itu gue minum 16 butir udah sama racun serangga gue minum," lanjutnya.

Mendengar kisah tersebut, Onad lantas mengaku heran atas lolosnya sang musisi dari percobaan bunuh diri tersebut.

 buluk

Buluk kemudian mengaku diselamatkan oleh salah satu sahabatnya yang tak sengaja kembali ke kamar kosnya kala itu.

"Sendiri, enggak ada teman, dikamar. Nah kok enggak mati?" tanya Onad seraya heran.

"Jadi waktu itu ada salah satu teman gue, di hari itu malemnya, dia nganterin gue balik akhirnya charger-an HP-nya ketinggalan. Saat itu ada kerjaannya dia di HP, nah HP-nya lowbat. Memang belum ajalnya, ini udah jalan Tuhan ya," jawab Buluk Superglad.

Beruntung, Buluk pun kala itu tidak mengunci pintu kamar kosnya. Padahal, ia ia mengaku rutin mengunci kamar menjelang tidur.

"Tiba-tiba jam 09.00 WIB pagi dia balik ke kosan gue, mau ambil chargerannya. Dia teleponin gue enggak bisa-bisa. Kamar gue enggak gue kunci yang biasanya gue kunci," katanya.

Naas, teman Buluk Superglad yang tak disebutkan namanya itu mendapati sang musisi sudah tergeletak di lantai kamarnya.

Konsidi Buluk Superglad juga sudah tak sadarkan diri. Bahkan, mulutnya mengeluarkan busa akibat menebggak racun serangga dan 16 butir obat tidur.

Tak hanya itu, matanya pun terlihat putih bak seseorang yang tengah mengalami overdosis.

"Jadi pas dia buka, gue udah tergeletak di bawah dengan mulut berbusa dan mata udah putih. Dia panik, terus di bawa ke Rumah Sakit terdekat waktu itu," ujar Buluk Superglad.

Buluk akhirnya dibawa ke Rumah Sakit terdekat di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Di sana, Buluk pun mendapat perawatan medis secara intensif. Bahkan, dokter yang merawat Buluk saat itu mengatakan penangan medis tersebut nyaris terlambat.

Pasalnya, apabila Buluk kala itu telat mendapat tindakan medis beberapa menit saja, nyawanya pun tak tertolong.

"Gue bangun-bangun udah kebingungan, kata dokternya 'Ini telat berapa menit aja udah enggak ketolong nih'. Gue itu bangun jam 23.00 WIB malam waktu itu," katanya lagi.

Di akhir kisahnya, Buluk mengaku menyesal pernah melakukan percobaan bunuh diri tersebut. Dia bahkan mengaku usaha bunuh tersebut merupakan salah satu hal terbodoh selama hidupnya.

"Bodohnya ketika gue sadar enggak ada enak-enaknya cuy. Itu hal bodoh dan hal yang enggak enak sama sekali," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini