Share

Mantan ART Nindy Ayunda Divonis 6 Bulan Penjara atas Kasus Penganiayaan Anak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 33 2577801 mantan-art-nindy-ayunda-divonis-6-bulan-penjara-atas-kasus-penganiayaan-anak-NhdWlXqOFc.jpg Nindy Ayunda (Foto: Instagram Nindy Ayunda)

JAKARTA - Sidang kasus penganiayaan yang dilakukan mantan ART Nindy Ayunda, Lia Karyati, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022). Agenda sidang kali ini adalah pembacaan putusan.

Hakim ketua menyebutkan bahwa perbuatan Lia sebagai terdakwa telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindakan kekerasan terhadap anak bungsu sang artis. Lia akhirnya dijatuhkan vonis 6 bulan penjara.

Art Nindy Ayunda

“Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa dengan pidana penjara enam bulan penjara,” ungkap Hakim ketua.

Lia juga dijatuhkan denda Rp30 juta subsider 1 bulan penjara. Namun masa hukuman tersebut dikurangi dengan masa penahanan yang sudah dijalankan.

“Denda 30 juta jika tidak dibayarkan diganti dengan kurungan satu bulan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, hakim juga menyampaikan hal yang memberatkan dan meringankan bagi hukuman Lia. Salah satunya adalah kondisinya yang sedang hamil tua.

“Keadaan Yang memberatkan perbuatan terdakwa telah menimbulkan trauma pada korban, sebagai pengasuh harusnya memberikan kasih sayang kepada anak,” ujar hakim.

“Keadaan yang meringankan terdakwa merasa bersalah dan mengakui semua perbuatannya sudah minta maaf belum pernah dihukum terdakwa dalam kondisi hamil dengan usia 8 bulan,” lanjutnya.

Setelah sidang, hakim menanyakan tanggapan Lia yang hadir secara virtual atas vonis yang dijatuhi kepadanya. Ia mengaku menerima vonis tersebut, sementara pihak JPU menyatakan pikir-pikir.

“Menerima yang mulia,” kata Lia.

Vonis hukuman yang dijatuhkan kepada Lia ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Lia, yang sebelumnya 7 bulan penjara. Pihak Lia juga sudah menyampaikan pembelaan atas tuntutan itu.

Sebelumnya pada 31 Maret lalu, suami Nindy, yakni Askara Parasady Harsono juga pernah dihadirkan sebagai saksi di PN Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, dia menyatakan bahwa sebenarnya persoalan tersebut sudah selesai.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini