Share

Kronologi Meninggalnya Nindy Ellesse Usai Berjuang Lawan Kanker Payudara

Lintang Tribuana, Okezone · Senin 03 Januari 2022 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 33 2526801 kronologi-meninggalnya-nindy-ellesse-usai-berjuang-lawan-kanker-payudara-aDTXuVlZIV.jpg Nindy Ellesse meninggal dunia (Foto: IG Nindy)

JAKARTA - Suami Nindy Ellesse, Willem Frederik Laoh, mengungkap kronologi meninggalnya sang istri. Penyanyi lawas itu selama ini berjuang melawan penyakit kanker payudara sejak sekitar tahun 2017.

"Dia menderita cancer dan sudah stadium 4. Sejak saat itu dia sudah berjuang dengan penyakitnya," ujar Willem di Rumah Duka MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2021).

Baca Juga:

Nindy Ellesse Seperti Sudah Siap Meninggal, Pilih Baju Sendiri untuk di Peti

Nindy Ellesse, Penyanyi Trio Glamendy yang Hits di Era 80-an

Nindy Ellesse


Pertama kali Nindy menjalani kemoterapi, dia sempat dinyatakan bersih. Tapi setelah beberapa bulan kankernya itu muncul lagi hingga penyakitnya menjalar.

"Nah, muncul lagi di getah bening. Nah pas di getah bening sudah lebih banyak ya, jadi ke paru-paru dan segala macam," kata Willem.

Meski demikian, Nindy tetap aktif berkegiatan sebagai musisi dan kerohanian di tengah kondisi sakitnya. Ia dinyatakan terkena kanker lagi yang ke-3 kali pada sekitar akhir 2019.

Puncaknya di pertengahan Desember 2021, kondisi Nindy menurun dan sempat dirawat di rumah sakit. Tetapi, menurut sang suami, kondisinya sudah tak bisa lagi ditangani secara medis.

"Kondisi secara medisnya sudah tidak bisa lagi dihandle. Jd dokter menyarankan untuk kembali ke rumah," kata Willem.

"Dan dia tau banget, waktunya udah pendek. 'Saya maunya saya pergi dari rumah, dia enggak mau di RS'. Karena di rumah kan ada keluarga yang selalu ada disekitarnya," lanjutnya.

Akhirnya, Nindy mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 2 Januari 2022. Sekira pukul 22.00 WIB di kediamannya. Jenazahnya kemudian disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospital Semanggi.

Ibadah penghiburan kabarnya akan digelar hari ini, Senin (3/1/2022) pukul 18.00 WIB. Sementara pemakaman Nindy dijadwalkan besok, Selasa 4 Januari 2022 di San Diego Hills, Karawang Barat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini