Share

5 Fakta Mualaf Putri Anne yang Penuh Kejutan, Nomor 4 Bikin Salut

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 08 April 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 33 2575666 5-fakta-mualaf-putri-anne-yang-penuh-kejutan-nomor-4-bikin-salut-lsXL8VHabL.jpg Putri Anne. (Foto: Instagram)

FAKTA mualaf Putri Anne, istri aktor ganteng Arya Saloka pemeran tokoh Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta, menarik untuk diketahui. Yuk simak lebih lanjut.

Sebelum Arya Saloka terkenal menjadi bintang Sinetron Ikatan Cinta, Putri Anne sudah dikenal sebagai pesinetron cantik pula. Wajahnya kerap menghiasa layar kaca sinetron di RCTI salah satunya.

Agar tak penasaran dengan kisah perjalanan spiritual Putri Anne yang memutuskan pindah agama, simak dulu lima faktanya berikut ini, ditulis Jumat (8/4/2022).

 BACA JUGA:Putri Anne Jadi Sorotan Usai Komen Foto Bayi Arya Saloka Amanda Manopo Viral

Pindah agama 2016

 putri anne

Putri Anne menjadi mualaf sebelum menikah dengan Arya Saloka, yakni di 2016. Sementara Putri Anne dan Arya Saloka menikah pada 2017.

Hal itu diungkap ibu satu anak ini saat menjadi bintang tamu di salah satu acara stasiun televisi. Dalam acara tersebut, Putri Anne mengaku secara terang-terangan kalau dia seorang mualaf dan masih belajar agama Islam.

"Kebetulan aku juga mualaf. Baru (mualaf) mungkin dari tahun (2016) lalu kali ya," ujarnya.

Lahir dari keluarga beda-beda agama

Wanita cantik keturunan Norwegia ini merupakan pemeran dalam sinetron 'Tukang Ojek Pengkolan' dan banyak sinetron lainnya. Ia berasal dari keluarga yang pluralisme. Dulu dirinya diketahui seorang Nasrani sebelum mantap memeluk Islam.

"Keluarga kami campur aduk dan saling menghormati agama dan kepercayaan masing-masing. Begitu juga dengan teman-teman saya yang Chinese dan beragama non-Islam. Kita sama-sama respect," katanya dikutip dari akun YouTube Difa Difaa.

Berhijab usai menikah

Awalnya Putri Anne tidak langsung mengenakan hijab ketika menjadi mualaf. Akan tetapi setelah menikah dengan Arya Saloka, dia memantapkan hati dan memilih menutup auratnya.

Toleransi beragama kuat

Masih berada di lingkungan keluarga non Islam, Putri Anne punya rasa toleransi beragama yang kuat. Saat perayaan Imlek, ia ikut bagi-bagi angpao.

"Kita nggak merayakan guys. Bagi-bagi angpao hanya untuk iseng aja karena engkongnya Ibrahim Chinese dan juga om-omnya Ibrahim," ungkapnya.

Tak merayakan apapun kecuali Lebaran

Menjadi seorang Muslim, Putri Anne tentu melaksanakan puasa Ramadhan dan merayakan Lebaran. Hal itu juga ia ungkapkan beberapa waktu lalu di Instagram.

"Saya dan Arya sudah tidak merayakan apapun. Kecuali lebaran. Untuk ucapan-ucapan anniversary kita ucapkan untuk kantor-kantor saja karena tidak berarti apa-apa (bukan seperti ulang tahun)," kata Putri Anne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini