Share

Ingin Dipanggil Icis Oleh Anaknya, Ria Ricis Diingatkan Netizen Soal Adab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 33 2574266 ingin-dipanggil-icis-oleh-anaknya-ria-ricis-diingatkan-netizen-soal-adab-yKSqC9iThS.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram)

YOUTUBER Ria Ricis saat ini tengah berbadan dua. Setelah menikah dengan Teuku Ryan pada 12 November 2021 lalu, kini usia kandungan Ricis sudah mulai memasuki trimester kedua.

Jelang persalinan yang kurang lebih tinggal empat bulanan lagi, adik dari Oki Setiana Dewi ini mengaku sudah mulai mempersiapkan kelahiran sang calon buah hati. Termasuk panggilan untuk dirinya yang akan diucapkan oleh sang anak kelak.

Jika para perempuan kebanyakan ingin dipanggil dengan sebutan mama, ibu, mami, umi, atau bunda, bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati ini justru menolaknya. Bahkan dirinya mengaku ingin dipanggil nama saja oleh sang buah hati.

"Bener nggak sih nanti kalo sudah lahir pengen dipanggil Icis aja?," tanya Sule saat Ricis dan Ryan hadir dalam Podcastnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan

"Kalo bapaknya sih pengen, misalnya jangan ibu atau mama. Tapi kalo Icis kan biar lebih biar anak itu deket sama ibunya. Jadi bisa buat kayak temen. Bahkan 'aku kamu' tuh udah keren," jawab Ryan.

Akan tetapi, Ricis mengaku belum mendapatkan persetujuan dari keluarga terkait dirinya yang ingin dipanggil nama oleh sang buah hati. Kendati demikian, ia menyebut bahwa keponakannya pun hanya memanggil dirinya dengan sebutan Icis.

"Bahkan keponakan aku juga manggilnya nama aja kan, tapi belum dapat persetujuan dari keluarga besar," kata Ricis.

Video tersebut lantas menjadi ramai dengan komentar dari netizen. Banyak yang mengaku kurang setuju jika Ricis memilih untuk dipanggil nama, lantaran dianggap kurang sopan.

"Aneh aja sih menurut saya,kesannya ga ada adab klo anak manggil org tua nya dng nama ,sm org laen aja yg lebih tua kt ga boleh manggil nama nya," tulis cornelia_aldino_rafa.

"Panggilan anak, bpk/ibu,papah/mamah dll itu adalah sesuatu bentuk penghormatan dan nilai kesopanan yg ada di negara kita, bukan sekedar sebutan atau gelar orang tua, sangat tidak patut dicontoh klo memanggil orang tua dgn nama," kata dhany_2103.

"Keakraban itu semua kembali lagi cara dari pola didik orang tua kepada anaknya.. bukan mslh dr panggilan hrs aku kamu atau mggil nama.. kesannya kyk kurang sopan saja menurut saya sih kayak nggak ada adab anak ke org tua panggil nama atau aku kamu," jelas adi_pratama51.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini