Share

Cara Selena Gomez Perbaiki Kesehatan Mental

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 33 2573668 cara-selena-gomez-perbaiki-kesehatan-mental-e7bykKYIuZ.jpg Selena Gomez (foto: IG Selena Gomez)

JAKARTA Selena Gomez, aktris dan musisi jebolan Disney Channel, dewasa ini sering membagikan pengalaman pribadinya soal kesehatan mental. Kini kondisinya mulai membaik, Selena rupanya punya kiat sederhana dalam menjaga kewarasan di era digital ini.

Selagi berkunjung di acara televisi Good Morning America, Selena Gomez menyebutkan bahwa salah satu faktor terbesar dalam perkembangan kesehatan mentalnya adalah ‘puasa berselancar internet’. Bahkan, sejauh ini, Selena mengaku sudah menjauhi media sosial selama empat tahun lebih.

Selena Gomez

“Empat setengah tahun ini aku tak pernah berselancar di internet, dan keputusan tersebut benar-benar mengubah hidupku. Aku lebih bahagia, lebih awas, dan lebih mudah berhubungan dengan orang,” ucapnya dilansir dari E-Online, Selasa (5/4/2022).

Tak pernah malu membagikan diagnosis bipolar, depresi, dan gangguan kecemasannya, Selena kini menjadi salahsatu influencer paling kondang di jagat Instagram; bahkan menduduki nomor dua tepat di bawah Kylie Jenner. Namun, takhta itu lah yang membuatnya khawatir dan menjauhi media sosial.

Meski turut mengakui betapa sulitnya menjauhi internet, Selena memantapkan diri berpuasa sosmed karena merasa dirinya adalah pribadi yang sangat sensitif. Sering merasa tersakiti oleh warganet dan standar kecantikan yang tidak wajar, Selena merasa lebih baik mengorbankan gemerlap dunia maya dibandingkan kesehatan mentalnya sendiri.

“Berita penting bisa kudapat dari orang-orang terdekatku,” lanjutnya ketika ditanya soal sumber kabar terkini.

Setelah bertahun-tahun merasa “kurang” di mata publik akibat standar kecantikan yang tidak realistis, kini Selena menciptakan sebuah sistem bersama orang-orang terdekatnya agar Ia tak punya akses sama sekali ke akun media sosialnya. Nekat, memang, tapi sejauh ini sangat ampuh menurutnya.

Bagi yang ingin memperbaiki kesehatan mental, apakah tertarik coba puasa sosmed selama bertahun-tahun ala Selena?

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini