Share

Indonesia Siap Jadi Lokomotif Anime Muslim Dunia

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 01 April 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 206 2571309 indonesia-siap-jadi-lokomotif-anime-muslim-dunia-17HqbSqDeM.jpeg Anime Muslim Indonesia (Foto: ist)

JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu negara mayoritas Muslim terbesar di dunia. Dengan predikat itu, industri kreatif di bidang anime tengah mempersiapkan Indonesia sebagai lokomotif anime bertema muslim yang bisa menjangkau dunia.

Penciptaan intellectual property industri animasi muslim Indonesia tengah dikerjakan Manara Studios. Manara Studios sebagai IP House muslim siap memberikan serial animasi terbaik untuk masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Anime muslim

Manara Studios akan merilis empat IP yang seluruhnya disajikan dengan memberikan nilai-nilai berkarakter keislaman yang tentunya memberikan energi positif untuk Indonesiabahkan du nia. IP yang pertama merupakan serial animasi muslim yang berkisah tentang sejarah perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang dikemas secara modern, ringan, serta menghibur agar mudah dipahami dan diteladani oleh masyarakat Indonesia.

IP kedua merupakan kartun dua dimensi sederhana yang memperlihatkan dua sisi sifat yaitu baik dan buruk. Sementara IP ketiga bertemakan action-comedy-sci-fi yang futuristik tanpa menghilangkan nuansa Indonesianya. IP yang terakhir merupakan sekelompok pemuda yang memiliki banyak bakat di bidangnya, dibuat dengan tujuan bahwa manusia tidak boleh bergantung pada manusia lainnya.

“Indonesia ini butuh sentuhan lebih, untuk anak-anak dan pemuda muslimnya. Nilai-nilai yang berkarakter harus ada di setiap tayangan yang mereka lihat, bukan hanya sebagai hiburan saja tapi juga mengedukasi,” kata Archie Hekagery, Program Director Manara Studios.

Archie sendiri bukanlah orang baru di entertainment industru, karena dia adalah sutradara dan penulis dibalik kesuksesan sejumlah IP populer seperti Sitkom Tetangga Masa Gitu, Ok-Jek, Cinta Cenat Cenut, Film Wedding Agreement dan Tarung Sarung.

“Pentingnya tayangan serial animasi muslim yang bersifat tuntunan menjadi jawaban bagi orang tua muslim Indonesia untuk mendidik anaknya agar kelak menjadi anak yang baik sesuai teladan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, ” tutur Archie Hekagery.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini