Share

Demi Kesehatan Mental, Marshanda Cuek Dibilang Tak Laku Lagi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 33 2569312 demi-kesehatan-mental-marshanda-cuek-dibilang-tak-laku-lagi-IQhvCATj1t.jpg Marshanda (Foto: IG Marshanda)

JAKARTA - Marshanda kini memang sudah jarang menghiasi layar kaca televisi jika dibandingkan bertahun-tahun silam. Jika dulu wajah imutnya menjadi idola para penikmat sinetron, sekarang penggemar akan lebih sering melihatnya di media sosial.

Hal ini rupanya kerap menimbulkan celotehan publik tentang popularitasnya.

"Gue pernah baca komen netizen atau diinterview dan ada kalimat kaya wah Marshanda udah gak laku nih sekarang" ujar Marshanda, dikutip dari Instagram, Senin (28/3/2022).

Marshanda

Ibu anak satu ini mengaku dahulu sempat terbesit tentang situasi ini, apa yang kelak akan ia pikirkan jika orang-orang menganggapnya sudah 'tidak laku'. Tapi ternyata Marshanda menemukan dirinya baik-baik saja dianggap seperti itu.

Menurut Marshanda, ketenaran di jagad dunia hiburan ataupun pemberitaan media bukan lah suatu hal yang ia cari. Marshanda menilai berbagi harapan dengan sesama jauh lebih penting ketimbang dicap sebagai selebriti laku.

"Kepuasan itu datang bukan dari kuantitas gue muncul di media, tapi dari gimana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down" kata bintang sinetron 'Bidadari' itu.

Seperti yang diketahui, Marshanda sudah pernah membeberkan tentang isu kesehatan mental yang ia idap. Lantaran tahu betul rasanya punya masalah kesehatan mental, ia merasa hidup akan lebih bermakna jika bisa menguatkan orang-orang yang bernasib serupa.

"Gue bisa merubah banyak hidup orang karena mereka jadi punya harapan, bisa survive dan tetap maju seperti gue. Itu lebih penting dari laku di dunia entertainment" katanya.

Pemilik nama Andriani Marshanda sebenarnya tak benar-benar vakum dari dunia hiburan. Tahun 2021 lalu Marshanda berkesempatan membintangi film layar lebar dan juga rekaman untuk keperluan soundtrack.

Hanya saja, pendapat tentang 'laku di dunia hiburan' dia ungkapkan guna memberikan sudut pandang berbeda.

"Jadi artis laku bukan hal nomor satu yang bikin gue merasa hebat" tutupnya.

Marshanda diketahui sudah bertahun-tahun divonis mengidap Bipolar Disorder. Kendati demikian Marshanda ogah menyerah dan terus berusaha menata hidup. Berbagai pengobatan serta konseling pun ia lalu demi bisa terus mengontrol diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini