Share

Mantan Produser U2 Akui Melly Goeslaw Legenda Musik Indonesia

Lintang Tribuana, Okezone · Selasa 22 Maret 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 205 2565513 mantan-produser-u2-akui-melly-goeslaw-legenda-musik-indonesia-3cpPKZBKRP.jpg Melly Goeslaw (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musikalitas Melly Goeslaw tak perlu diragukan lagi. Ratusan karya telah dihadirkan dan lebih dari setengahnya, lagu Melly Goeslaw menjadi hits dan dikenal pendengar musik Indonesia.

Di era pandemi, Melly Goeslaw telah menghadirkan album bertajuk Masterpiece. Melly Goeslaw berkerja sama dengan sahabatnya, Mayangsari, yang juga turut menjadi executive producer, dibantu Sunny Lie sebagai produser di bawah naungan label Le Moesiek Revole bekerja sama dengan MST Production.

Melly Goeslaw

Steve Lillywhite, mantan produser U2 yang juga CEO Jagonya Musik & Sport, selaku distributor album Masterpiece, mengaku kualitas dan musikalitas Melly Goeslaw. Bahkan setelah mendengar karya dari istri Anto Hoed tersebut, Steve mengakui jika Melly Goeslaw adalah legenda musik Indonesia.

"Saya tidak sering menggunakan kata legend, akan tetapi Melly Goeslaw telah menjadi pusat musik pop Indonesia sejak band pertamanya," beber Steve Lillywhite.

Album Masterpiece terjadi dari obrolan Melly dan Mayangsari. Album ini dihadirkan sebagai upaya kembali memperkenalkan dan melanggengkan karya-karya Melly.

"Kebetulan saya berada di dua tempat, sebagai penyanyi dan juga sebagai pencipta lagu. Jadi, saya suka terharu sampai kadang menangis, kalau ada penyanyi yang masih ingat sama saya," ungkap Melly Goeslaw.

"Padahal waktu itu nggak kepikiran sama sekali punya album lagi, asyik aja bikin-bikin lagu buat orang, kalaupun bikin ya single aja, karena yang kita tahu kan industri musik nggak seperti dulu," jelas Melly Goeslaw.

Lagu hits Melly diaransemen ulang dan kemudian dinyanyikan oleh penyanyi baru, berbeda dari penyanyi awal seperti Mayangsari (Menghitung hari dan Ku Tak Baik-Baik Saja), Reza Artamevia (Cinta Sejati), Rizky Febian (Salah), Tata Janeeta (Cinta), Anneth (Jera), Petra Sihombing (Denting), Rafathar (Catatanku), Khirani Trihatmodjo (Gantung,) dan Arsy Hermansyah (Bunda).

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini