Share

Diduga Afiliator, Kolom Instagram Kapten Vincent Raditya Diserang Netizen

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 33 2565403 diduga-afiliator-kolom-instagram-kapten-vincent-raditya-diserang-netizen-RiAI9UA1uq.jpg Kapten Vincent Raditya (Foto: Instagram)

YOUTUBER yang juga berprofesi sebagai seorang pilot, Kapten Vincent Raditya belakangan mulai menyita perhatian netizen. Hal tersebut terjadi lantaran Kapten Vincent diduga merupakan seorang afiliator sama seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan.

Bedanya, Vincent Raditya diduga merupakan afiliator dari aplikasi Oxtrade. Bahkan hal itu membuat netizen mempertanyakan kapan pilot berusia 37 tahun itu akan dipanggil oleh Bareskrim seperti dua afiliator lainnya.

Netizen meluapkan sindiran pedas pada kolom komentar salah satu postingan Kapten Vincent. Padahal, kala itu sang pilot hanya sekedar mengunggah video terkait pesawat yang terkena imbas serangan Rusia untuk Ukraina.

"Capt, kapan pulang, ada yang kangen berat nih #bareskrimpolri," ujar seorang netizen.

Kapten Vincent Raditya

"Capt sehat-sehat ya,  jadwalnya kapan capt?," tulis salah seorang netizen

"Covid dah sembuh capt, Tuh Polri sudah mengundang ada pertemuan katanya," kata netizen lainnya.

Ya, Kapten Vincent Raditya kabarnya tengah berada di luar negeri dan mengidap Covid - 19. Hal ini ia ungkapkan sendiri melalui instagram.

Pertanyaan pedas netizen tak berhenti sampai disitu. Netizen penasaran akan kah Kapten Vincent  bernasib sama seperti Doni Salmanan dan Indra Kenz yang harus memakai baju tahanan berwarna orange.

"Akankah putih berubah jadi oren?," kata @rey*****

"Capt, baju oranye sudah menunggu," ujar @nov*******

"Otw baju oren," ucap @ih*****

"Captain baju oren kapan sampai?," tulis @rep******

"Seragam oren lebih keren capt," kata @ald******

Di samping itu, ada pula netizen yang merasa heran soal harta melimpah milik Kapten Vincent Raditya. "Ya kali uang datang segampang itu cuman modal prediksi naik turun udah  dapat banyak jika benar menebak. Nyari uang 50 ribu gak bakal sehari, logika dipakai," ucap @bad******

Kasus investasi bodong sedang hangat diperbincangkan. Terlebih ketika dua crazy rich yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka lantaran menjadi afiliator binary option.

Mereka lantas dijerat pasal Tindak Pidana Pencucian uang (TPPU) dan UU Informasi Transaksi dan Elektronik (ITE). Baik Doni maupun Indra terancam hukuman 20 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini