Share

Kartika Putri Sebut Richard Lee Terancam Dilaporkan Lagi: Ada yang Menyusul

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 33 2565398 kartika-putri-sebut-richard-lee-terancam-dilaporkan-lagi-ada-yang-menyusul-mCWHMycIpd.jpg Kartika Putri (Foto: Kartika Putri/Instagram)

JAKARTA- Artis Kartika Putri menyebut dokter Richard Lee terancam dilaporkan lagi ke polisi. Hal tersebut diungkapkan olehnya di tengah kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat sang dokter. 

Namun sayang, Kartika Putri tidak menjelaskan secara rinci terkait kasus hukum yang menanti influencer asal Medan tersebut. "Jadi bukan hanya laporan saya, jadi ada yang menyusul, itu aja," kata Kartika Putri di Bareskrim Polri, Senin (21/3/2022).

Richard Lee

Wanita yang akrab disapa Karput itu menilai Richard Lee tak memiliki itikad baik. Hingga kini, sang dokter bahkan belum mengutarakan permohonan maafnya terhadap pelapor. Oleh karenanya, istri Usman bin Yahya itu memilih melanjutkan perkara hukum tersebut.

"Jadi buat saya pribadi yang mau ini lanjut sebenernya pihak tersangka kalau pihak saya dari awal tabayun, dari awal saya lewat telepon saya somasi pertama, somasi kedua," kata Karput. 

"Mediasi di Palembang pun saya bilang siapa yang bisa menjamin untuk kamu tidak mengulangi, dia bilang 'tidak ada yang bisa menjamin diri saya termasuk diri saya' ya itu buat saya nggak ada itikat baik. Jadi kalau ditanya kenapa kasus ini berjalan terus ya kita menangkapnya kasus ini jalan terus karena tidak ada itikad baik dari tersangka," sambungnya.

Seperti diketahui, Richard dilaporkan Kartika Putri atas kasus dugaan pencemaran nama baik pada Januari 2021 lalu. Kala itu, Richard Lee memberikan edukasi melalui kanal YouTube-nya tentang salah satu produk kecantikan berupa krim wajah yang dinilai berbahaya.

Melalui uji laboratorium, Lee menyebut produk tersebut mengadung bahan kimia berbahaya. Rupanya, produk kecantikan itu pernah dipromosikan oleh Kartika Putri selaku publik figur.

Merasa tersinggung, Kartika Putri akhirnya menyindir Richard Lee melalui tayangan konten di kanal Youtube-nya. Kartika Putri juga tak terima produk endorsement-nya disebut berbahaya oleh sang dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini