Share

Jujutsu Kaisen 0 Salip Uncharted dan Susul The Batman di Box Office Amerika

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 21 206 2565478 jujutsu-kaisen-0-salip-uncharted-dan-susul-the-batman-di-box-office-amerika-033XpVER9f.jpg Jujutsu Kaisen 0 (Foto: MAPPA)

LOS ANGELES- Film Jujutsu Kaisen 0 akhirnya debut di layar lebar luar Jepang. Menjadi satu rilisan besar di bulan Maret ini, Jujutsu Kaisen 0 berhasil mengancam The Batman di box office Amerika.

Memasuki pemutaran pekan ke-tiga, The Batman masih menduduki peringkat pertama di box office Amerika Serikat. Meraup pendapatan sebesar USD36,8 juta alias Rp527 miliar, film ini sudah berhasil menyentuh angka USD300 juta alias Rp4,3 triliun di ranah domestik dan USD598 juta alias Rp8,5 triliun di skala global.

Namun, pendapatan pekan ke-tiga The Batman kini dikejar oleh film anime Jujutsu Kaisen 0 yang debut pekan lalu di bioskop. Tayang perdana dan kini meraup USD14,8 juta atau sekitar Rp212 miliar di akhir pekan pertamanya, film ini bahkan sudah berhasil menyingkirkan Uncharted dari posisi ke-dua.

Jujutsu Kaisen 0

BACA JUGA:Byungchan VICTON Positif COVID-19

BACA JUGA:Masuk Bottom Two 3 Kali, Langkah Hendra Rapper Majalengka di X Factor Indonesia Harus Terhenti

Sudah lima pekan berada di bioskop, film Uncharted digeser oleh JJK0 ke posisi ke-tiga dengan pendapatan akhir pekan sebesar USD8 juta, sekitar Rp114,6 miliar. Kini berhasil meraup pendapatan total USD125,8 juta alias Rp1,8 triliun secara domestik, film ini tetap tak bisa saingi The Batman meski sudah tayang lebih lama.

Menutup Top 5 box office akhir pekan kemarin, film horor X keluaran studio A24 berhasil menduduki posisi ke-empat dengan pendapatan perdana USD4,4 juta alias Rp63 miliar. Sedangkan film Dog karya Channing Tatum, sudah tayang lima pekan di bioskop, menduduki posisi ke-lima dengan pendapatan akhir pekan sebesar USD4 juta alias Rp57,3 miliar.

Kedatangan Jujutsu Kaisen 0 di pekan kemarin tentunya menjadi angin segar dalam industri perfilman layar lebar yang terus-terusan dikuasai film dari barat. Berhasil meraup pendapatan perdana yang fantastis, JJK0 bahkan berhasil disandingkan dengan film Demon Slayer: Mugen Train yang menjadi fenomena global ketika tayang di setahun sebelumnya.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini