Share

Alasan Jamal Mirdad Belum Dipanggil Polisi Terkait Kasus Dugaan Penipuan dan Penggelapan Tanah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 33 2561907 alasan-jamal-mirdad-belum-dipanggil-polisi-terkait-kasus-dugaan-penipuan-dan-penggelapan-tanah-pqJuR2pAcl.jpg Jamal Mirdad (Foto: Intens Investigasi)

DEPOK- Humas Polres Metro Depok, Kompol Supriyadi mengungkap perkembangan kasus dugaan penipuan dan penggelapan terkait jual beli rumah yang diduga dilakukan Jamal Mirdad.

Tetapi mantan suami Lydia Kandou itu hingga saat ini belum dijadwalkan untuk dipanggil oleh Polres Depok. Sebab saat ini polisi masih mengumpulkan bukti-bukti lain terkait kasus penipuan dan penggelapan jual beli tanah.

"Belum (dilakukan pemanggilan), itukan nanti terakhir kalau manggil yang bersangkutan pasti harus punya bukti-bukti dulu, kita baru mengumpulkan bukti-bukti makanya baru diperiksa 5 orang," kata Supriyadi saat ditemui pada Selasa (15/3/2022).

 Jamal Mirdad

Saat ini, Polres Depok telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang, setelah kasus ini dilimpahkan dari Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Perlu kita sampai setelah pelimpahan LP dari Polda Metro Jaya jajaran Reskrim Polres Metro Depok telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang," ujar Supriyadi.

"Tiga orang dari pihak pelapor, satu orang dari perantara jual beli, satu orang lagi dari kelurahan setempat. Nah ini yang baru kita sampaikan kepada rekan-rekan," lanjutnya.

Setelah polisi selesai melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya untuk menemukan titik terang dari kasus ini, baru pihaknya akan mempertimbangkan pemanggilan Jamal selaku terlapor.

"Ya tentunya setelah kita lakukan pemeriksaan beberapa saksi tentunya penyidik akan menilai ya, akan kita lakukan gelar perkara kembali, apakah perlu ada saksi-saksi lain kita mintai keterangan, baru kita akan mengarah kepada terlapor," tutur Supriyadi.

Seperti diketahui, aktor senior Jamal Mirdad berurusan dengan hukum, setelah seorang pria bernama Firdaus Nuzula melaporkannya ke Polda Metro Jaya, pada 4 Februari 2022.

Mantan suami Lydia Kandou itu dilaporkan atas tuduhan penipuan dan penggelapan pembelian sebuah rumah di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Dia dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP terkait tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini