Share

Jamal Mirdad Sempat Disomasi 5 Kali Sebelum Dilaporkan ke Polisi

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 25 Februari 2022 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 25 33 2553253 jamal-mirdad-sempat-disomasi-5-kali-sebelum-dilaporkan-ke-polisi-5jsSsH2B4p.jpg Jamal Mirdad (Foto: Starpro Indonesia)

JAKARTA- Aktor Jamal Mirdad dilaporkan oleh pria bernama Firdauz Nuzula ke Polda Metro Jaya. Sang aktor dituding atas dugaan penipuan dan penggelapan sertifikat rumah.

Kuasa hukum Firdaus Nuzula, Mustolih Siradj, mengaku pihaknya telah melayangkan lima kali somasi kepada Jamal Mirdad sebelum membuat laporan polisi. Namun sayang, somasi tersebut tak diindahkan oleh sang aktor. 

"Pada awalnya kami sudah memberikan somasi kepada JM sebanyak tiga kali pada rentang Agustus 2020 hingga awal 2021 tapi tidak mendapatkan respon," kata Mustolih saat dihubungi MNC Portal Indoneia,  Jumat (25/2/2022).

Jamal Mirdad

Lantaran itu, Firdaus Nuzula selaku terduga korban kembali melayangkan somasi sebanyak dua kali pada awal 2022. Pihaknya pun masih tak mendapat respon berarti dari ayah kandung Naysilla Mirdad ini. Akhirnya, Firdaus mantap menempuh jalur hukum dengan membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya pada 4 Februari 2022. 

Namun pihak berwajib melimpahkan laporan tersebut ke Polres Depok, mengingat lokasi pembelian rumah Jamal Mirdad berada di kawasan tersebut. 

"Kemudian, kami melayangkan kembali somasi sebanyak dua pada awal 2022 hingga pada akhirnya memutuskan melaporkan ke Polda," ujar Mustolih menambahkan.

Pada kesempatan berbeda, Mustolih memebeberkan alasan kliennya tertarik membeli rumah tersebut. Diketahui, pada saat pembelian, status sertifikat rumah adalah Akta Jual Beli (AJB) dan dijanjikan Jamal Mirdad bakal naik ke Sertifikat Hak Milik (SHM).

"Sebelumnya tidak tahu bahwa itu adalah punya Pak JM, tapi kemudian setelah ditunjukkan dan punya Pak JM sebagai figure public, klien saya yakin dan secara legalitas aman," ucap Mustolih saat ditemui di kawasan Tangerang Selatan, Jumat (25/2/2022).

Seperti diketahui, Firdaus membeli rumah milik mantan suami Lydia Kondou ini yang berada di kawasan Cinangka, Sawangan Depok. Tanah dan bangunan tersebut dibanderol dengan harga Rp490 juta dengan luas tanah 150 meter persegi. Pihaknya juga telah melunasi pembayaran rumah tersebut sejak 31 Maret 2015 silam.

Namun sayang, hingga kini pihak pembeli tak kunjung menerima sejumlah dokumen legalitas tanah dan bangunan tersebut. Atas situasi ini, pihaknya resmi melayangkan laporan polisi pada 4 Februari 2022 lalu. Laporan tersebut dibuat oleh Firdaus Nuzula dan teregistrasi dengan nomor LP/B/629/II/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Jamal Mirdad disangkakan dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) terkait tindakan dugaan penipuan dan atau penggelapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini