Share

Cerita Krisna Mukti Hidup Beda Agama dengan sang Ibu: Dulu, Nyokap Muslim

Dewi Aspara, Okezone · Kamis 24 Februari 2022 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 33 2552684 cerita-krisna-mukti-hidup-beda-agama-dengan-sang-ibu-dulu-nyokap-muslim-GvfcKNLYIe.jpg Krisna Mukti. (Foto: Instagram/@krisna69.mukti)

JAKARTA - Aktor Krisna Mukti mengaku berbeda keyakinan dengan ibu dan saudara-saudaranya. Perbedaan, diakui sang aktor, tidak membuatnya jauh dari ibu dan keluarga. 

Hal itu diungkapkannya lewat unggahan di TikTok, pada 23 Februari 2022. “Dulu, nyokap itu muslim. Sama seperti bokap kandung gue. Nah, waktu gue bayi, mereka berpisah,” tuturnya dalam video tersebut. 

Krisna Mukti. (Foto: TikTok/@krinamuktiofficial)

Setelah bercerai, Krisna Mukti mengaku, ibunya menikah kembali dengan seorang pria Kristen dan berpindah agama. Alasan itulah yang membuat Krisna berbeda agama dengan ibu dan dua adiknya. 

“Jadi nyokap dan adik-adik agamanya Kristen, sementara gue masih mempertahankan agama dari bokap (kandung) gue, Islam,” tutur aktor 53 tahun itu dalam keterangannya. 

Krisna mengaku, tak mempermasalahkan perbedaan agama tersebut. Justru, hal itu membuat mereka saling mendukung ibadah masing-masing. Hal itu digambarkan sang aktor saat membantu ibunya mempersiapkan kebaktian di rumah. 

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Guys, gue tinggal berdua sama nyokap, tapi kami berlainan agama. Gue Islam, nyokap Kristen. Ceritanya, hari ini nyokap mau mengadakan kebaktian dan mengundang empat orang temannya,” katanya lewat TikTok, pada 23 Februari 2022. 

Karena tak memiliki asisten rumah tangga (ART), Krisna Mukti turun tangan sendiri mempersiapkan acara tersebut, mulai dari membeli makanan sampai membersihkan rumah. “Setelah semua beres, giliran gue yang rapi-rapi, mandi biar kece. Salam toleransi,” tuturnya.

Krisna Mukti. (Foto: TikTok/@krinamuktiofficial)

Postingan itu kemudian ramai direspons warganet yang membagikan pengalaman mereka tumbuh di keluarga multiagama. “Seru Bang. Lebaran ikut, Natalan juga. Keluargaku juga campur-campur, tapi aku Katolik sendiri,” ujar seorang warganet. 

Pengguna TikTok lainnya menambahkan, “Nyokap gue juga dulu Islam. Kawin sama bokap masuk Kristen. Sekarang kita semua Kristen dan nyokap tetap setia sampai Tuhan panggil pulang.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini