Share

Anak Sembuh dari Demam Berdarah, Inul Daratista: Kondisinya Sehat Sekarang

Ravie Wardani, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 33 2550618 anak-sembuh-dari-demam-berdarah-inul-daratista-kondisinya-sehat-sekarang-PaXKQNtY5s.jpg Inul Daratista (Foto: Instagram/ Inul Daratista)

JAKARTA- Penyanyi dangdut Inul Daratista membawa kabar bahagia. Anak semata wayangnya, Yusuf Ivander Damare akhirnya sembuh dari Demam Berdarah (DBD). 

Inul Daratista mengungkapkan anaknya sembuh setelah terkena DBD selama seminggu. Anaknya bahkan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit karena penyakit yang dideritanya itu. 

Kendati demikian, pelantun Buaya Buntung itu mengatakan kondisi sang anak kini telah membaik. Bahkan putranya telah kembali berkativitas normal.

Keluarga Inul Daratista

"Seminggu demam berdarah. Alhamdulillah kondisinya sehat ya sekarang," kata Inul Daratista saat ditemui awak media di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/2/2022).

"Sekarang juga sudah mulai sekolah," timpal Adam Suseno.

Inul juga mengatakan trombosit sang anak berangsur naik. Dia juga menegaskan akan menjaga pola makan putranya usai sembuh dari penyakit mematikan ini. 

"Sudah naikin trombosit jadi makannya harus dijaga dia" katanya Inul.

Inul pun mengaku heran terkait asal penyakit yang diderita sang anak. Dia menduga Ivan terkena DBD di rumahnya. Pasalnya, rumah Inul yang selalu bersih memungkinkan nyamuk betah berkembang biak.

"Rumah kita itu memang terlalu bersih kali ya jadi nyamuk itu memang sukanya hinggap ditempat yang bersih tapi enggak tahu lagi ya kenanya dimana gitu bingung karena rumah kita kan kering ya itu toilet aja juga kering gitu ya enggak tau deh dimana itu” katanya lagi.

Anak Inul Daratista

Pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini juga menceritakan perjuangan kala menjaga anaknya di RS. Dia mengaku kerap begadang dengan suaminya guna mengawasi putra semata wayangnya ini dikala tidur.

"Kita melek aja sampai gantian ya begadang, ya pokoknya standbye aja kita enggak beranjak dari kamar" tutur Inul Daratista.

Adam Suseno menambahkan hal tersebut dilakukan lantaran suhu tubuh Ivan tak kunjung turun. Karena itulah, Adam dan Inul khawatir terkait keadaan anaknya saat mejalani perawatan intensif.

"Soalnya enggak turun-turun panas, begitu di infus sama penurun panas itu turun 1-2 derajat naik lagi jadi minimal turunnya itu kemarin 38 derajat itu sudah paling rendah, setelah reaksi obatnya habis empat jam naik lagi di infus lagi begitu seterusnya sampai 4 hari seperti itu” tutup Adam Suseno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini