Share

Alasan Yati Surachman Tetap Salat meski telah Dibaptis

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 33 2550386 alasan-yati-surachman-tetap-salat-meski-telah-dibaptis-ZO4GG7Zxkb.jpg Yati Surachman tetap salat setelah dibaptis. (Foto: YouTube/Sule Channel)

JAKARTA - Aktris senior Yati Surachman mengambil keputusan berpindah agama di usia yang sangat muda, 12 tahun. Namun perjalanan rohaninya itu dia akui tak semudah yang dibayangkannya. 

Setelah dibaptis, aktris 64 tahun itu mengaku belum berani jujur pada keluarga terkait keputusannya tersebut. Dia bahkan masih menjalankan salat di hadapan keluarganya. 

Yati Surachman. (Foto: SILET/RCTI)

"Kala itu, saya masih sembahyang meski sudah resmi dibaptis," katanya dikutip dari channel YouTube The Miracle of Life, pada Senin (21/2/2022). 

Namun keluarga mulai curiga dengan gelagat Yati saat menjalankan salat. Pasalnya, dia menyelesaikannya terlalu cepat. "Keluarga aku bilang, 'Kamu cepat banget salatnya? Kayak asal gerak'," tuturnya. 

Tak hanya masih takut mengungkapkan pada keluarga, Yati Surachman juga mengaku, sempat diterpa masalah yang membuat iman Kristianinya goyah. Namun kemudian, dia mendapat pencerahan yang membuat dirinya berpegang teguh pada Kekristenan. 

Sebelumnya, Yati Surachman mengaku tertarik pada Kekristenan setelah melihat pohon Natal di rumah tetangganya. Hingga suatu hari sang ayah memajang lampu kelap-kelip di pohon belimbing rumahnya yang tak pernah berbuah. 

Yati Surachman. (Foto: SILET/RCTI)

Ajaibnya, setelah momen Natal berlalu, pohon belimbing itu tak berhenti berbuah. Bahkan, pohon itu berbuah di luar musimnya. Dari sana, Yati meminta tetangganya tersebut untuk membawa dirinya ke gereja. 

"Dari sana, aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya sudah pindah agama pada keluarga," tutur Yati Surachman menambahkan.* 

BACA JUGA: Justin Bieber Positif COVID-19, Sepekan setelah Pesta Super Bowl 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini