Share

Kolaborasi Bareng Asta RAN dan Handy Soulvibe, Winaya Hadirkan Kisah Sendu Love Game

Lintang Tribuana, Okezone · Minggu 20 Februari 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 205 2549985 kolaborasi-bareng-asta-ran-dan-handy-soulvibe-winaya-hadirkan-kisah-sendu-love-game-0tZQppa1Z8.jpeg Winaya (Foto: Ist)

JAKARTA - Winaya kembali menghadirkan single. Kali ini, Winaya berkolaborasi dengan produser Asta RAN dan Handy Soulvibe dalam menghadirkan single bertajuk Love Game.

Love Game merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah orang terdekat dan menceritakan mengenai susahnya mencari orang yang tepat sebagai pasangan hidup. Kisah yang pasti pernah terjadi pada siapa saja.

 Winaya

Setengah lagu Love Game sendiri sudah dibuat Winaya sejak 2020 dengan lirik awal yang maknanya agak berbeda dari hasil akhir lagu ini. Pada akhirnya, ia membuat sedikit perubahan yang disesuaikan dengan melodi ciptaannya sehingga menjadi lirik seperti yang dikenal sekarang.

“Proses pembuatan lirik lagu ini sendiri juga jauh lebih lama dibandingkan pembuatan melodinya karena aku bersikeras mau membuat lagu yang memiliki makna tersirat. Lagu ini banyak memakai metafora, jadi tidak semua pesan tersampaikan secara langsung," jelasnya.

Single ini hadir dalam bentuk bahasa Inggris. “Setiap kali mendapat inspirasi untuk sebuah lagu, aku pasti refleks membuatnya dalam bahasa Inggris. Dari situ, aku baru mencocokkan dengan melodi. Kalau ternyata melodi yang dibuat lebih sesuai untuk lirik berbahasa Indonesia, aku akan ubah bahasanya,” lanjutnya.

Diakui Winaya bahwa Love Game tidak mengalami banyak perubahan dari demo awal yang ia berikan. “Dibandingkan perubahan, mungkin lebih cocok kalau dibilang, lagu ini mengalami upgrade di tangan Kak Handy dan Kak Asta karena mereka mampu merealisasikan yang aku mau. Musiknya pun lebih terdengar bernuansa pop jazz, sesuatu yang sudah ingin aku coba dari dulu. Akan ada lebih banyak variasi dari segi aransemen juga yang aku harap akan terdengar segar di telinga para pendengar.”

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini