Share

Rossa Hidupkan Kancah Musik Tanah Air di Tengah Badai Omicron

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 18 Februari 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 18 205 2549536 rossa-hidupkan-kancah-musik-tanah-air-di-tengah-badai-omicron-MKYNj8lhfk.jpg Rossa. (Foto: Instagram)

ROSSA menorehkan prestasi membanggakan di tengah badai Omicron. Mengingat pula di musim ini, industri musik semakin lesu akibat Covid-19.

Siapa sangka, lagu-lagu hits milik diva pop Indonesia satu ini sudah didengarkan sebanyak lebih dari 16 juta kali di salah satu aplikasi musik.

Ya, Rossa menunjukkan prestasinya yang mana lagu-lagunya itu menjadi terfavorit di Apple Music selama Januari 2022. Bukanlah pertama kali, sebelumnya ia juga sempat masuk ke dalam chart Top Streaming Apple Music “The 100 Best Songs”.

Tepatnya masuk peringkat lagu berbahasa Indonesia tertinggi untuk streaming lagunya selama dua tahun berturut-turut. Tak salah jika penyanyi kelahiran Sumedang ini dianggap sebagai ratu streaming Indonesia.

rossa

Berkat prestasinya, Rossa juga dipilih sebagai pop icon music Indonesia. Bahkan Rossa terpilih pula sebagai penyanyi rumpun melayu pertama yang dipilih oleh Apple Asia Pasifik untuk mendapatkan fitur Spatial Audio: Dolby Atmos untuk lagu-lagu hitsnya.

"Just passed a new Milestone 🥺❤️. Makasii buat kalian yang udah selalu setia dengerin lagu-lagu aku," tulisnya dikutip dari Instagram itsrossa910.

Dia juga berharap bahwa lagu-lagunya tersebut bisa mewakili isi hati para pendengar. Khususnya bagi para penggemar yang seakan tak pernah bosan mengikuti cerita hidupnya sampai lagu-lagunya.

"Semoga lagu-lagu aku bisa selalu mewakili isi hati kamu semua yaa ❤️❤️❤️," tambahnya.

Untuk diketahui, selama 25 tahun berkarya, Rossa juga telah banyak sekali menghasilkan hits yang timeless di Indonesia maupun negara serumpun dengan total lebih dari 130 No.1 Radio Hits, penjualan album fisik lebih dari 11 juta kopi hingga 2021, lebih dari 115 awards, dan menyanyikan 150 soundtrack hingga 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini