Share

Puji Kualitas Dnanda Anugerah, Judika: Dia Penerus Musik Indonesia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 15 Februari 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 205 2547215 puji-kualitas-dnanda-anugerah-judika-dia-penerus-musik-indonesia-brAOlAM6rC.jpg Dnanda Anugerah (Foto: IG Dnanda)

JAKARTA - Dnanda Anugerah kini malang melintang di industri musik Indonesia usai mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Usai berkompetisi, Dnanda kini berada di bawah naungan Dua Anak Deo (DAD) milik Judika dan Sony Music.

Judika melihat potensi besar yang dimiliki Dnanda. Bagi Judika, Dnanda memberikan harapan sebagai penerus musik Indonesia.

Dnanda Anugerah

"Aku melihat Dnanda, anak muda yang punya kemampuan skill dan punya harapan bisa menjadi generasi penerus memberikan musik terbaik di masa yang akan datang," jelas Judika.

Setelah menghadirkan single bertajuk Tak Sekedar Cinta, kini Dnanda menghadirkan lagu berjudul Salah Memilih. Proses pengerjaan lagu yang diciptakan sendiri oleh pria kelahiran Dumai, 15 April 1999, ini tidak butuh waktu lama, hanya dua-tiga minggu setelah diputuskan akan menjadi single kedua Dnanda.

Temanya tentang sepasang kekasih yang pada akhirnya harus berpisah pun diakui berdasarkan pengalaman pribadi.

“Ya, lagu ini terinspirasi dari kisah cinta yang aku alami baru-baru ini. Aku punya pasangan saat itu, tapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Namun, aku berusaha untuk bisa tetap produktif dalam kondisi apa pun sehingga lahirlah lagu ini,” ucap Dnanda.

Single kedua ini membuat Dnanda semakin dewasa dalam bermusik. Tak sekadar unjuk gigi, Dnanda mencoba memaksimalkan segala potensi yang dimiliki olehnya.

"Secara musikal aku berusaha untuk bisa memaksimalkan potensi dalam menggarap musiknya. Secara notasi dan music aku berusaha untuk bisa menyuguhkan music yang aku rasa cukup sederhana namun cukup kuat untuk menjadi lagu yang memberikan warna yang berbeda di industri music Indonesia dewasa ini," jelasnya.

Senada dengan Dnanda, Judika pun berharap anak asuhnya semakin banyak memiliki jam terbang dalam bermusik. Jam terbang bakal memberikan banyak pengalaman dan pelajaran.

"Suara khas yang harus terus diasah, jam terbang membuat suaranya semakin keluar dan semakin tenang, semakin bisa mengeluarkan sisi terbaik dari suaranya. Persaingan adalah ujian agar dnanda bisa menjadi musisi dan penyanyi yang handal, tanpa kompetitor yang bagus dan ketat dia gak akan teruji. Dia bisa memberikan perbedaan lewat musik dia," jelasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini