Share

Unggah Potret Dorce Gamalama, Aming Berduka: Bahagia dalam Keabadian

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 17 Februari 2022 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 17 33 2548814 unggah-potret-dorce-gamalama-aming-berduka-bahagia-dalam-keabadian-kbu32bfMfk.jpeg Aming (Foto: Instagram/ @amingisback)

JAKARTA- Aktor sekaligus komedian AmingΒ turut berduka cita atas meninggalnya Dorce Gamalama. Artis senior tersebut diketahui meninggal dunia pada Rabu, 16 Februari 2022 di usia 58 tahun.Β 

Lewat media sosial Instagram, Aming membagikan potret Dorce Gamalama dengan hiasan bunga-bunga dan kupu-kupu. Bagi Aming, sang artis senior tersebut merupakan sosok yang menginspirasi dan seorang legenda.Β 

β€œA Hero. A Legend. An inspiration. An Icon. A Human (seorang pahlawan, legend, inspirasi, ikon, dan seorang manusia),” kata Aming seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (17/2/2022).

Dorce Gamalama

Komedian bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini juga mengirimkan doa untuk mendiang Dorce. β€œAl fatihah bund, bahagia dalam keabadian,” tulis pria 41 tahun itu disertai dengan emotikon hati.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama merupakan artis transgender yang sangat populer dan berpengaruh di Indonesia. Dorce diketahui meninggal dunia karena Covid-19. Dia mengembuskan napas terakhirnya di RSPP Simprug, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, Dorce sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Sebab selain Covid-19, dia mempunyai beberapa riwayat penyakit bawaan, mulai dari masalah ginjal hingga diabetes.

Setelah sempat beberapa kali masuk rumah sakit, kondisi kesehatan Dorce dalam beberapa hari terakhir terus menurun hingga dia menghembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun.

Jenazah Dorce Gamalama dikabarkan dimakamkan secara laki-laki di tempat pemakaman umum (TPU) Bantar Jati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini