Share

Dorce Gamalama Meninggal, Gus Miftah: Lupakan Kontroversinya, Fokus pada Kebaikan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 33 2548162 dorce-gamalama-meninggal-gus-miftah-lupakan-kontroversinya-fokus-pada-kebaikan-QDi64pH0aq.jpg Gus Miftah. (Foto: Dokpri)

JAKARTA - Pendakwah Gus Miftah mengungkapkan dukacita atas meninggalnya artis senior Dorce Gamalama, pada Rabu (16/2/2022). Sang pendakwah mendoakan segala kebaikan untuk mendiang yang berpulang di usia 58 tahun tersebut. 

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, saya turut berdukacita dan berbela sungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya Dedi Yuliardi alias Dorce Gamalama," ujar Gus Miftah lewat video yang dikirimnya kepada awak media. 

"Dengan sebuah doa mudah-mudahan diampuni segala kesalahannya, dosa-dosanya, dilipatgandakan segala amal baiknya, mendapatkan derajat husnul khatimah, dan dijadikan surga sebagai tempat kembalinya," imbuhnya. 

Pendakwah yang juga sahabat Deddy Corbuzier tersebut mengapresiasi sosok Dorce yang dikenal sebagai seniman kesohor di Tanah Air. Dengan kepergiannya, dia meminta masyarakat untuk melupakan segala kontroversi dan fokus dengan kebaikannya semasa hidup. 

"Tentunya kita sangat kehilangan dengan sosok almarhum yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia seni Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya serta kontroversinya," ujar Gus Miftah menambahkan. 

 

Gus Miftah dalam lanjutan keterangannya mengatakan, "Hari ini, kita lupakan semua kontroversinya. Kita fokus kepada kebaikan-kebaikannya. Fokus mendoakannya, sehingga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT."

Dorce Gamalama. (Foto: Infografis Okezone)

Dorce Gamalama mengembuskan napas terakhirnya di usia 58 tahun, di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, pada Rabu (16/2/2022) pagi. Sebelum meninggal dunia, dia sempat menjalani perawatan selama 3 minggu akibat COVID-19.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini