Share

Deretan Film Dorce Gamalama

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 16 Februari 2022 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 206 2548414 deretan-film-dorce-gamalama-kTkGH5OnhJ.jpg Dorce Gamalama (Foto: IG Dorce Gamalama)

JAKARTA – Kabar duka datang dari industri hiburan Indonesia. Dorce Gamalama, presenter, musisi, dan bintang film kawakan tanah air dikabarkan berpulang; meninggalkan sederetan karya yang patut dikenang.

Lahir pada Juli 1963 dan meninggal dunia pada Februari 2022, Dorce Gamalama lebih dikenal sebagai seorang presenter. Namun, di dunia hiburan, artis transpuan paling tenar di Indonesia ini juga punya sejumlah karya film yang berhasil membuatnya eksis di tahun 90-an dan 2000-an.

Dorce Gamalama

1. Dorce Sok Akrab

Film pertama Dorce Gamalama adalah Dorce Sok Akrab. Dirilis pada tahun 1989, film ini berkisah tentang keluarga Pak Sugeng dan Pak Slamet yang sama-sama punya anak kembar dan sama-sama menamakan anak masing-masing Dorce dan Kadir. Ketika Dorce dan Kadir datang ke Jakarta, rupanya mereka dijemput oleh orang yang salah, membuat pertukaran anak kembar ini menimbulkan kekacauan yang kocak dan menggelitik.

2. Dorce Ketemu Jodoh

Film Dorce Gamalama yang berikutnya adalah Dorce Ketemu Jodoh. Dirilis setahun setelah film pertamanya, Dorce Ketemu Jodoh berkisah tentang sang tokoh titular yang merantau ke Jakarta untuk menjadi penyanyi di sebuah pub. Di kehidupan malam yang penuh gemerlap itu, Dorce bertemu dengan lelaki bernama Rico yang membuatnya jatuh hati.

3. Mas Suka Masukin Aja

Memasuki akhir tahun 2000-an, Dorce pun kembali membintangi sebuah film berjudul Mas Suka Masukin Aja. Dalam film ini, Dorce berperan sebagai seorang dukun sakti bernama Mak Irit yang terkenal bisa mengubah ukuran suatu benda. Punya tiga murid yang sama tenarnya di Jakarta, Mak Irit pun datang ke kota tersebut dengan maksud mengajarkan sebuah jurus pamungkas. Namun, misinya terhenti sejenak ketika mengetahui muridnya yang bernama Sukino jatuh cinta pada putri dari musuh bebuyutan Mak Irit.

4. Hantu Biang Kerok

Film terakhir yang dibintangi Dorce adalah Hantu Biang Kerok. Film ini berkisah tentang lima sahabat yang lama berpisah dan kembali reuni ketika salahsatu di antara mereka berniat menikah. Menggelar sebuah pesta bujang, acara tersebut berubah runyam ketika mereka memutuskan untuk bermain ritual pemanggilan hantu yang menjadi biang kerok retaknya persahabatan para tokoh utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini