Share

Bawa Obor Olimpiade, Jackie Chan: Senang Sekaligus Kedinginan

Dewi Aspara, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 33 2542639 bawa-obor-olimpiade-jackie-chan-senang-sekaligus-kedinginan-VCZdxnFxV6.jpg Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

BEIJING - Jackie Chan mengambil bagian dalam perhelatan Olimpiade Musim Dingin Beijing. Aktor laga veteran itu bergantian membawa obor menuju Tembok Besar China bersama para atlet lainnya, pada 3 Februari 2022. 

Meski lebih dikenal sebagai aktor asal Hong Kong, namun Chan cukup dekat dengan Pemerintah China. Karena itu, saat membawa obor Olimpiade, dia memakai nama China miliknya, Chen Gangsheng. 

Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

“Aku bangun jam 4 pagi untuk membawa obor itu. Ini merupakan Olimpiade keempat bagiku dan aku sangat senang sekaligus kedinginan,” ujarnya antusias setelah membawa obor tersebut, dilansir dari Asia One, Sabtu (5/2/2022). 

Jackie Chan mengambil bagian membawa obor Olimpiade menuju Badaling, suatu bagian dari Tembok Besar China. Dia kemudian menyerahkan obornya kepada atlet lain menuju Zhangjiakou, Provinsi Hebei, kawasan di mana hampir seluruh pertandingan akan digelar. 

Pembawaan obor Olimpiade akan diakhiri dengan penyalaan api Olimpiade pada upacara pembukaan pada 4 Februari 2022. Arak-arakan tersebut juga dipersingkat menjadi 3 hari untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. 

Jackie Chan. (Foto: Instagram/@jackiechan)

Sementara, pawai obor tersebut dibuka secara sederhana untuk Olimpiade Musim Dingin yang digelar pada 4 hingga 20 Februari 2022.* 

 BACA JUGA: Amanda Manopo dan Mischa Chandrawinata Go Public, Warganet: Cocok, Seiman Pula

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini