Share

Mangkir dari Undangan Komnas PA, Doddy Sudrajat: Tidak Ada yang Perlu Diklarifikasi Lagi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 33 2532848 mangkir-dari-undangan-komnas-pa-doddy-sudrajat-tidak-ada-yang-perlu-diklarifikasi-lagi-NhXlwx8GJu.jpg Vanessa Angel dan sang ayah, Doddy Sudrajat (Foto: Instagram/ @vanessaangelofficial)

JAKARTA- Doddy Sudrajat akhirnya mengungkap alasan menolak mediasi dengan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Rupanya, ayah mendiang Vanessa Angel itu merasa tidak ada hal yang perlu diklarifikasi lagi dari dirinya.

Selain itu, Doddy Sudrajat juga tidak mau melakukan mediasi untuk urusan perwalian Gala Sky Andriansyah ini dengan Komnas PA. Menurutnya, mediasi dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat sudah cukup.

 Doddy Sudrajat

BACA JUGA:

Anya Geraldine Makin Semok Pakai Bra Pink saat Olahraga: Bye Lydia 69 Kg

Kondisi Tukul Arwana Membaik, Sudah Bisa Pegang Ponsel untuk Selfie

"Karena mediasi ini sudah dilakukan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Jadi tidak harus mediasi lagi," ujar Doddy Sudrajat di kanal Youtube Seleb Oncam News, dikutip MNC Portal Indonesia pada Minggu (16/1/2022).

Doddy Sudrajat mengaku sudah meminta izin sebelumnya kepada Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA, untuk tidak memenuhi undangan mereka. Pasalnya, Arist juga sudah mengizinkannya pada saat itu.

"Saya bilang ke Bang Arist kalau saya tidak datang ke sana karena tidak ada yang perlu diklarifikasi lagi. Saya nggak akan datang atas undangan Pak Arist, saya baik-baik kok," tuturnya.

Doddy pun merasa heran jika disebut kecewa atau marah oleh Arist Merdeka Sirait. Menurutnya, jawaban Arist seperti tak keberatan dengan keputusannya kala itu.

"Saya sudah SMS ke Pak Arist, dan Pak Arist bilang 'Oh itu sudah hak Pak Doddy. Jadi ya sudah, enggak ada apa-apa,'" ucap Doddy Sudrajat.

Di samping itu, pihak Doddy Sudrajat mengaku merasa kecewa dengan keputusan Komnas PA. Menurut kuasa hukum Doddy, Djamaluddin Koedoeboen, Komnas PA seolah tidak mengindahkan bukti-bukti yang ditunjukkan oleh kliennya.

"Kita menyayangkan sekali beliau udah mencoba membawa bukti-bukti bahwa seolah-olah di sana lah yang lebih pantas mengasuh anak. Klien kami kecewa di situ," kata Djamaluddin Koedoeboen, kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Bahkan, Djamalludin berharap Ketua Komnas PA selanjutnya diisi oleh seorang wanita agar lebih tenang dan tidak emosional. Pasalnya, Arist dinilai sangat emosional dan menggebu-gebu ketika menyampaikan klarifikasi terkait kliennya yang tak bisa hadir dalam pertemuan mediasi beberapa hari yang lalu.

"Mungkin lebih baik kalau saran kami ke depan, harusnya yang jadi ketua itu perempuan kali," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Doddy Sudrajat sempat datang ke Komnas PA pada 24 Desember 2021. Doddy menyampaikan keresahannya terkait proses pengasuhan Gala yang menurutnya kurang benar. Namun dari hasil pertemuan dengan keluarga Bibi Andriansyah, Komnas PA memastikan kekhawatiran Doddy Sudrajat tidak terbukti. Malahan sebaliknya, Gala berada dalam kondisi sangat baik di bawah asuhan keluarga Bibi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini