Share

Wow! Rapper Muda Basboi Jadi Penyiar Baru Global Radio Jakarta

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 598 2532004 wow-rapper-muda-basboi-jadi-penyiar-baru-global-radio-jakarta-b8gU2PURlZ.jpg Global Radio Jakarta (Foto: Ist)

JAKARTA - Rapper muda kelahiran Medan, Baskara Rizqullah atau lebih dikenal dengan nama panggung Basboi menjadi penyiar baru di 88,4 FM Global Radio Jakarta. Hal ini jadi perjalanan baru dari rapper kelahiran 13 Agustus 1997 tersebut.

Sebelumnya, Basboi sendiri memulai kariernya sebagai rapper di tahun 2017 dengan merilis debut single berjudul Night Drive.

Baca Juga:

Seru-seruan di Globalkustik, Anggi Marito, Shanna Shannon, dan Rahmania Astrini Hibur Global People

Pacu Edukasi Finansial, Global Radio Gelar SKOOL: Keuangan Anti Bocor, Daftar di Sini!

Global Radio


Walaupun baru memulai karier sebagai rapper tahun 2017, Basboi sudah menyukai musik hip-hop dan rap sejak tahun 2008, karena mendengarkan band Red Hot Chilli Peppers.

Tapi selain sekarang ini menjadi rapper, Basboi juga menjadi podcaster di Volix Media. Dalam podcast itu, Basboi berbincang dengan beberapa public figure mulai dari musisi sampai dengan aktris/aktor film.

Dari pengalaman menjadi podcaster, akhirnya Basboi mencoba karier barunya di dunia broadcast dengan menjadi penyiar di Global Radio Jakarta.

β€œBiasanya lu dengerin lagu gue doang di radio, mulai besok gue juga ngemeng dan nemenin aktivitas pagi lu di Global Radio bareng temen gue Aji Sabha,” tulis Basboi penyiar Global Morning Show di akun Instagram pribadinya.

Mulai 10 Januari 2022, Basboi akan siaran bersama Aji Sabha di program baru dari Global Radio Jakarta yaitu, Global Morning Show. Program ini disiarkan setiap hari Senin sampai dengan Jumat, mulai dari pukul 06.00 sampai 10.00 WIB.

Aji Sabha dan Basboi akan punya banyak segmen terbaru mulai dari, segmen curhat di Klink Aji Basboi, segmen mengungkapkan perasaan di FYI! atau mau mengucap syukur di segmen TGIF.

β€œKami berharap dengan hadirnya Global Morning Show bersama Aji Sabha dan Basboi, bisa memberikan semangat ke Global People,” tambah Dita Putri, Program Director Global Radio.

Selain program Global Morning Show, Global Radio juga memiliki program lainnya yaitu, GRDJ (Global Radio DJ) dengan penyiar Shandy Luo setiap hari Senin – Jumat dari pukul 12.00– 16.00 WIB. Lalu ada program GAS (Global Afternoon Show) dengan penyiar Laras Tahira yang kembali dengan partner lamanya yaitu Aisha Lahtiba, setiap hari Senin – Jumat dari pukul 16.00 – 20.00 WIB.

Tapi, ada beberapa program lain juga yang ada di Global Radio seperti, Gachorrr (Global Cerita Horror) yang disiarkan setiap malam Jumat pukul 22.00 – 24.00 WIB, setelah itu ada Dinamix (Dance Midnight Mix) yang disiarkan setiap Jumat malam pukul 20.00 – 24.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini