Share

Tak Bahagia, Ben Affleck Mundur dari Proyek Batman Selanjutnya

Andaru Danurdana, MNC Portal · Senin 10 Januari 2022 02:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 206 2529532 tak-bahagia-ben-affleck-mundur-dari-proyek-batman-selanjutnya-1IpaYe9T85.jpg Ben Affleck (Foto: DCEU)

JAKARTA Ben Affleck sempat berencana menggarap film solo Batman-nya sendiri sejak tahun 2020. Sayangnya ia harus membatalkan proyek itu karena tak merasa bahagia dalam proses produksinya.

Sudah berperan sebagai Batman sejak 2016, belakangan ini Ben Affleck buka-bukaan soal kariernya di jagat sinema DCEU. Selain bercerita mengenai pengalaman buruknya bekerja dengan Joss Whedon di film Justice League versi bioskop, Ben juga mengungkap alasannya berhenti menggarap film Batman miliknya sendiri.

Baca Juga:

Harmonis, Ben Affleck Rayakan Halloween Bersama Jennifer Garner dan J-Lo

Bocoran Syuting The Flash, Batman Versi Ben Affleck Hadir

Batman versi Ben Affleck


“Aku melihat film Batman dan berpikir bahwa aku tak akan bahagia mengerjakan ini. Film Batman harus dikerjakan oleh orang yang mencintai Batman,” ucapnya dilansir dari ScreenRant.

Meski dirinya mengaku ‘cinta’ pada sosok Batman, Ben merasa tak sanggup mengembangkan tokoh sang manusia kelelawar versi DCEU yang sudah babak belur dan dirusak dalam film Justice League. Ia pun memandang usianya sebagai salah satu faktor yang menyulitkannya mengerjakan sebuah proyek sebesar ini; terutama proyek yang mengharuskannya menjadi sutradara.

“Ketika aku membatalkan proyek ini, aku merasa lega.”

Dalam film Batman versi Ben Affleck, sang aktor nantinya akan berhadapan dengan tokoh Slade Wilson alias Deathstroke yang diperankan aktor Joe Manganiello; sosok kejutan yang muncul di adegan post-credits film Justice League. Juga direncanakan menampilkan tokoh Batgirl, sayangnya ide keren yang dinanti fans ini tak akan berbuah apa-apa.

Kini film Batman solo sudah berhasil diambil alih oleh sutradara Matt Reeves yang menggandeng Robert Pattinson sebagai sang tokoh titular. Menciptakan kisah baru yang terpisah dari DCEU, film The Batman akan berfokus pada tahun-tahun pertama si manusia kelelawar membasmi kejahatan di kota Gotham dan berhadapan dengan The Riddler si ahli teka-teki.

Namun, dengan keluarnya Ben Affleck dari proyek Batman, bukan berarti ia tak akan kembali mengenakan kostumnya. Melalui film The Flash yang akan tayang November nanti, Ben kembali menjadi Batman sebelum akhirnya bisa beristirahat dari jagat sinema DC.

The Batman versi Robert Pattinson akan tayang 4 Maret 2022; sedangkan penampilan terakhir Ben Affleck sebagai Batman akan hadir ketika The Flash tayang 4 November 2022.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini