Share

Ustadz Yusuf Mansur Tak Datang Sidang Kasus Investasi Bodong, Kenapa?

Bertold Ananda, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 33 2528334 ustadz-yusuf-mansur-tak-datang-sidang-kasus-investasi-bodong-kenapa-0glAKfM3CK.jpg Ustadz Yusuf Mansur. (Foto: Instagram)

USTADZ Yusuf Mansur absen dari acara persidangan secara langsung yang di gelar di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten. Seharusnya Ustadz Yusuf Mansur ada agenda sidang kasus dugaan investasi bodong.

Dalam persidangan tersebut membahas secara perdata atas gugatan wanprestasi Pasal 1365 KUH Perdata menyebutkan bahwa โ€˜tiap perbuatan melawan hukum yang membawa kerugian kepada orang lain, mewajibkan orang karena salahnya menerbitkan kerugian itu, mengganti kerugian tersebut'.

Saat sidang dimulai terdapat jumlah total 12 pihak korban yang datang terlebih dahulu didampingi dengan kuasa hukum mereka pada pukul 11.40 WIB.

ย yusuf mansur

Sementara itu, pihak yang tergugat yakni Ustadz Yusuf Mansur ternyata tidak hadir dalam persidangan perdana ini. Pada akhirnya dirinya hanya diwakili oleh pihak kuasa hukumnya bernama Ariel Muchtar

"Ustadz Yusuf Mansur tidak datang karena sudah menguasakan kepada pengacara. Jadi prinsipnya principal penggugat tidak perlu hadir dalam persidangan jika sudah menguaskan pada pengacara," ujar Ariel Muchtar kepada MNC Portal, Kamis (6/1/2022).

Seperti yang sudah dijelaskan oleh Majelis Hakim bahwa hakim pricipal penggugat yang hadir dan sudah dituangkan kepada pengacara dan silakan meninggalkan ruang sidang.

"Jadi prinsipnya jika sudah diwakili oleh kuasa hukum, principal tergugat tidak perlu hadir," pungkas Ariel Muchtar

Selain itu, sidang perdana hari ini harus ditunda terkait kesalahan penulisan alamat tergugat nomor 1 dan 3. Sementara alamat tergugat nomor 2 sudah terpantau benar.

Pihak tergugat diberikan waktu selama satu minggu untuk memperbaiki alamat pihak tergugat dan terdapat kesalahan.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini