Share

Sudah Temu Keluarga, Salmafina Sunan Siap Dinikahi Putra Pendeta Gilbert Lumoindong?

Dewi Aspara, Jurnalis · Kamis 06 Januari 2022 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 33 2528252 sudah-temu-keluarga-salmafina-sunan-siap-dinikahi-putra-pendeta-gilbert-lumoindong-YM11Ezr26c.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Salmafina Sunan dan sang kekasih, Greivance Lumoindong sudah mempertemukan kedua keluarga mereka pada 31 Desember silam. Lalu apakah pertemuan itu pertanda keduanya siap naik pelaminan? 

Terkait rencana pernikahan, putri sulung pengacara Sunan Kalijaga itu mengaku, masih butuh banyak pertimbangan. Apalagi, dia pernah gagal membina rumah tangga di usia yang terbilang sangat muda, 18 tahun. 

Salmafina Sunan dan Greivance Lumoindong. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

“Aku belajar dari pengalaman, kan sudah pernah menikah. Jadi ya saat ini belum merasa butuh untuk menikah. Aku masih 22 tahun dan ada rencana lain yang ingin aku lakukan,” katanya seperti dikutip dari ESGE Entertainment, Kamis (6/1/2022).

Salmafina Sunan menambahkan, “Okelah (pernikahan) yang pertama mungkin aku masih terlalu muda dan hanya terbawa euforia. Sekarang, aku sudah banyak mendapat pelajaran.” 

Pernyataan tersebut kemudian ditanggapi Sunan Kalijaga yang justru mengaku, putrinya kerap mengungkapkan keinginannya untuk kembali menikah. Namun dia bersyukur, jika Salmafina belum berencana untuk segera naik pelaminan lagi.

Baca juga: Salmafina Sunan Mellow, Kembali LDR dengan sang Kekasih

Sunan Kalijaga dengan nada seloroh mengatakan, “Alhamdulillah kalau memang belum mau menikah. Soalnya, saya belum ingin cepat-cepat jadi Opa,”

Sunan Kalijaga dan Salmafina Sunan. (Foto: MOP Channel)

Sebagai ayah, Sunan Kalijaga menegaskan, akan tetap mendukung apapun keputusan putrinya. “Bagi aku, kalau memang ada yang sayang sama Salma masa aku larang. Konsepnya kan banyak teman ya banyak rezeki.” 

Pernikahan pertama Salmafina Sunan terjadi pada 16 September 2017. Namun perkawinannya dengan Taqy Malik kandas hanya dalam waktu 3 bulan setelah menikah. Keduanya kemudian bercerai pada 21 Februari 2018.* 

Baca juga: Komentari Kasus Gaga Muhammad, Jerome Polin Dikritik Warganet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini