Share

Raih Nominasi, Lee Jung Jae Dikonfirmasi Tak Hadir di Golden Globes ke-79

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Rabu 05 Januari 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 206 2527664 raih-nominasi-lee-jung-jae-dikonfirmasi-tak-hadir-di-golden-globes-ke-79-Lbjf53MI8J.jpeg Lee Jung Jae (Foto: Netflix)

SEOUL-ย  Aktor Lee Jung Jae dikonfirmasi tidak akan menghadiri Golden Globes Awards ke-79 yang digelar pada 9 Januari 2022 di Amerika Serikat. Hal ini diumumkan oleh agensinya, Artist Company, pada 5 Januari 2022.

โ€œDia sangat bersyukur mendapat nominasi dalam kategori Best Actor di Golden Globes, tapi dia telah memutuskan untuk tidak menghadiri acara tersebut,โ€ tulis Artist Company, seperti dikutip dari Soompi, Rabu (5/1/2022).ย 

ย Squid Game

BACA JUGA:

-ย Kenapa Cassandra Angelie Prostitusi Online Tak Ditahan dan Cuma Wajib Lapor?

-ย Mulai Terkenal dan Banjir Endorse, Ini Pesan Bijak Faisal untuk Fuji

Dalam pernyataan tersebut, Artist Company menyebut Netflix selaku platform yang menayangkan Squid Game tidak berpartisipasi dalam Golden Globes. Selain itu, ia juga mempertimbangkan situasi pandemi.

โ€œDia juga mempertimbangkan faktor lain, seperti situasi Covid-19 dan regulasi karantinas,โ€ lanjut mereka.

Nominator dan pemenang Golden Globes dipilih oleh jajaran Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai belahan dunia.

Golden Globes Awards mendapat kecaman dari stasiun penyiaran, aktor dan aktris, serta pekerja kreatif. Hal ini lantaran HFPA mendapat tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di antara anggotanya.

Hollywood telah menyerukan boikot terhadap ajang penghargaan tersebut. Para aktor dan sutradara terkenal mengurungkan niat mereka menghadiri Golden Globes. Mereka juga tidak akan menerima penghargaan yang mereka menangkan.

Sementara itu, Lee Jung Jae menjadi nominator kategori Best Performance Actor di serial TV berkat perannya sebagai Seung Gi Hun dalam Squid Game.

Tidak hanya itu, Squid Game juga mendapat nominasi dalam kategori Best Television Series โ€“ Drama. O Yeong Su juga menjadi nominator dalam kategori Best Supporting Actor โ€“ Television.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini