Share

Kenapa Cassandra Angelie Prostitusi Online Tak Ditahan dan Cuma Wajib Lapor?

Lintang Tribuana, Okezone · Rabu 05 Januari 2022 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 33 2527660 kenapa-cassandra-angelie-prostitusi-online-tak-ditahan-dan-cuma-wajib-lapor-rse1kZTQ13.jpg Cassandra Angelie. (Foto: Instagram)

CASSANDRA Angelie ditetapkan sebagai tersangka karena kasus prostitusi online. Namun artis CA ini tak ditahan, tapi cuma wajib lapor.

"Yang bersangkutan saat ini memang statusnya tersangka dan juga tidak dilakukan penahanan, namun wajib lapor," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

"Namun tetap dilakukan pemberkasan sampai nanti ke persidangan," ujar dia lagi.

Baca Juga: Polisi: Cassandra Angelie Berperan Tawarkan Diri dalam Prostitusi Online

Menurut Endra, apa yang dilakukan Cassandra dengan pelanggannya adalah urusan pribadi. Hal tersebut tak masuk dalam ranah hukum.

 cassandra

"Apa yang dilakukan artis CA dan konsumennya adalah sesuatu urusan yang bersifat personal, dimana hukum tidak bisa masuk ke wilayah yang sifatnya private," ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pihak berwajib menyoroti unsur tindakan pidana dalam kasus prostitusi yang merujuk pada kegiatan mucikari. Seperti kegiatan menawarkan dan menyebarluaskan melalui media sosial.

"Polda Metro ini harus melakukan langkah mengejar serta memproses pelaku yang mengupload menjajakan, menawarkan, mempublikasikan mewartakan, dan menyebarluaskannya berdasarkan KUHP pidana dan undang-undang ITE," ujar Endra.

Cassandra ditangkap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat pada 29 Desember 2021. Saat itu, sang artis tengah berada dengan kliennya di kamar hotel.

Tak lama berselang, polisi menangkap tiga orang mucikari, KK, R, dan UA, yang kini juga berstatus sebagai tersangka. Dari mereka, polisi mendapatkan daftar artis lainnya yang diduga terlibat prostitusi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini