Marvel Hampir Beri Tokoh MJ Kekuatan Super di Spider-Man: No Way Home

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 29 Desember 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 206 2524456 marvel-hampir-beri-tokoh-mj-kekuatan-super-di-spider-man-no-way-home-DiiWxlonjI.jpg Tom Holland dan Zendaya (Foto: Variety)

LOS ANGELES- Marvel Studios rupanya sempat berencana memberikan perubahan besar pada tokoh Michelle Jones alias MJ dalam Spider-Man: No Way Home. Mereka hampir merubah kekasih Peter Parker itu menjadi superhero dan memiliki kekuatan super. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pemeran Peter Parker, Tom Holland belum lama ini.  “Mereka hampir memberi MJ kekuatan super, kau ingat tidak?” kata Tom Holland kepada Zendaya, dikutip dari laman CBR, Rabu (29/12/2021). 

Peter Parker dan Zendaya

BACA JUGA:

Pernikahan Jerinx SID Diisukan Retak, Kuasa Hukum Buka Suara

Azka Beri Kado Ultah Istimewa untuk Deddy Corbuzier, Warganet Mewek

Zendaya pun kemudian turut membenarkan hal tersebut, namun ternyata diurungkan. Kendati demikian, dia merasa puas dengan tokoh yang dia perankan saat ini. 

“Aku sudah puas dengan tokoh yang kumainkan. Aku akan memberikan porsi kekuatan super kepadanya,” kata Zendaya menunjuk sang kekasih.

Menganggap MJ sebagai tokoh yang sempurna meski tanpa kekuatan super, Zendaya menyebutkan sosok Spider-Man alias Peter Parker hanyalah sekadar anak muda biasa yang kebetulan memiliki kekuatan. Dengan tanggung jawab sebesar itu, tentunya sang pahlawan membutuhkan bahu manusia biasa untuk bersandar demi menjauh dari hingar-bingar kegiatan membasmi kejahatan.

“MJ dan Peter punya hubungan yang indah, di film maupun di komik. Meski Spider-Man bisa menyelamatkan dunia, ia juga perlu bantuan untuk menghadapi kehidupan sehari-hari kan?” lanjut sang aktris.

Meskipun terasa agak janggal, sejatinya tokoh MJ dengan kekuatan super bukanlah konsep yang asing di komik Marvel. Dalam beberapa jalan cerita, seperti di komik Amazing Spider-Man: Renew Your Vows, tokoh MJ sempat dikisahkan memiliki kekuatan super dan membasmi kejahatan bersama Spider-Man dengan alter-ego bernama Spinneret.

Namun, melihat MCU yang sudah dipenuhi tokoh pahlawan super dari pinggir jalan hingga luar angkasa, tampaknya bukan pilihan yang bijak bagi Marvel Studios untuk memberikan kekuatan super pada semua tokoh yang mereka tampilkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini