Setelah Suga, RM dan Jin BTS juga Positif COVID-19

Dewi Aspara, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 33 2522706 setelah-suga-rm-dan-jin-bts-juga-positif-covid-19-Kt0ZPly7yA.jpg RM dan Jin BTS. (Foto: Dispatch)

SEOUL - Setelah Suga, kini dua personel BTS lainnya, RM dan Jin juga dinyatakan positif COVID-19, pada Sabtu (25/12/2021) sore. Kabar itu diumumkan Big Hit Music lewat laman Weverse resmi label tersebut. 

RM kembali ke Korea Selatan pada 17 Desember 2021, setelah menyelesaikan rangkaian konser BTS dan jadwal pribadi di Amerika Serikat. Saat tiba, dia langsung menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif 

"RM menjalani karantina mandiri di kediaman pribadinya sesuai regulasi pengendalian COVID-19. Namun jelang masa karantina selesai, dia kembali menjalani tes PCR yang ternyata hasilnya positif," ujar label tersebut seperti dikutip dari Koreaboo, Minggu (26/12/2021). 

Big Hit Music memastikan RM tak menunjukkan gejala mengkhawatirkan setelah dinyatakan positif COVID-19. Sementara Jin yang kembali ke Korea Selatan pada 6 Desember silam, dinyatakan negatif COVID-19 hingga selesai masa karantina mandiri. 

RM BTS. (Foto: HYBE Labels)

Namun pada 24 Desember 2021, dia mengalami flu dan demam ringan yang membuatnya kembali menjalani tes PCR. Hasilnya, dia juga dinyatakan positif COVID-19. RM dan Jin sudah mendapatkan dosis lengkap vaksin COVID-19, pada Agustus silam. 

Baca juga: Suga Positif COVID-19, Bagaimana Kondisi Member BTS Lainnya?

Big Hit Music menambahkan, "Jin BTS juga menjalani perawatan COVID-19 di rumah sesuai dengan panduan Otoritas Kesehatan. Jin dan RM tidak melakukan kontak dengan member BTS lainnya setelah kembali ke Korea Selatan."

Jin BTS. (Foto: Dispatch)

Label tersebut memastikan akan mendukung proses penyembuhan para member BTS dan menempatkan kesehatan mereka sebagai prioritas utama. Mereka juga memastikan akan bersikap kooperatif dengan memenuhi panduan dari Otoritas Kesehatan. 

Pengumuman ini dirilis Big Hit Music hanya selang sehari setelah Suga BTS dinyatakan positif COVID-19, pada 24 Desember 2021. Seperti RM, Suga tak menunjukkan gejala apapun setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.*

Baca juga: Kriss Hatta Pindah Agama: Awalnya Bingung Masuk Gereja atau Masjid

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini