Share

Kaleidoskop 2021: Vanessa Angel, Berita Duka Paling Menggemparkan hingga Perebutan Hak Asuh Gala Sky oleh Keluarga

Dewi Kania, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 33 2522260 kaleidoskop-2021-vanessa-angel-berita-duka-paling-menggemparkan-hingga-perebutan-hak-asuh-gala-sky-oleh-keluarga-w7B3sVVsLV.jpg Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. (Foto: Instagram)

KABAR duka datang di 2021, Vanessa Angel meninggal dunia dalam kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur pada November lalu. Tidak hanya Vanessa Angel, sang suami, Febri Andriansyah, juga menjadi korban insiden tersebut.

Keluarga besar yang ditinggalkan amat sangat berduka, begitu juga dengan masyarakat Indonesia. Sosoknya yang periang dan tangguh karena kerap menghadapi banyak cobaan, membuat banyak orang kehilangan Vanessa Angel.

Berikut adalah lima rangkuman kaleidoskop2021 tentang kabar Vanessa Angel yang terjadi di tahun ini:

Kabar kematian tiba 4 November 2021

 Vanessa dan Bibi

Siang hari, tepat Kamis 4 November 2021, kabar kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto menggemparkan publik. Tak disangka Vanessa Angel bersama sang suami, Bibi Ardiansyah, menjadi korban maut dalam kecelakaan ini.

Tiga penumpang dalam kecelakaan ini selamat. Mereka adalah sang anak Gala Sky Andriansyah, Siska Lorensa, juga sang sopir Tubagus Joddy. Berita duka ini muncul di mana-mana, menyisakan duka dan membuat setiap orang terenyuh membacanya.

Jenazah Vanessa-Bibi pun dipulangkan ke Jakarta dan langsung dimakamkan pada keesokan harinya. Sang anak Gala Sky Andriansyah yang selamat dalam insiden tersebut harus mendapat perawatan intensif hingga benar-benar pulih.

Dalam kasus kecelakaan ini, Tubagus Joddy menjadi sorotan karena dinilai lalai menyetir. Polisi pun menetapkan Tubagus Joddy sebagai tersangka dan kini ia masih menjalani hukuman.

Fuji dan Faisal, adik Bibi jadi terkenal

Nama Fujianti Utami atau Fuji, adik Bibi kian dikenal publik setelah kasus kecelakaan maut tersebut. Begitu juga dengan Faisal Fadly, adik laki-laki Bibi.

Faisal dan Fuji lah yang menjemput sang keponakan ke Surabaya, kemudian menjadi pengasuh Gala Sky.

Fuji hadir menggantikan sosok Vanessa Angel. Di usianya yang belum genap 20 tahun, Fuji harus mengurus segala keperluan Gala.

Kesedihan Fuji karena kehilangan sang kakak, juga keceriaan Fuji yang berusaha menghibur Gala ketika kedua orangtuanya meninggal selalu banjir pujian netizen.

Baca Juga: 5 Potret Rumah Gala Sky Seharga Rp2,8 Miliar Hasil Donasi Sahabat Vanessa Angel, Mewah!

Sensasi Keluarga Doddy Sudrajat

 

Belum genap 100 hari meninggalnya Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, sang ayah, menjadi sorotan netizen. Tingkahnya selalu menimbulkan pro dan kontra.

Bermula dari soal menjadi hak waris, keinginan mengasuh Gala, tidak mengakui ayah Gala adalah Bibi, dianggap netizen pansos setelah adik Vanessa, Mayang dan Chika, menjadi penyanyi di tengah duka meninggalnya sang kakak.

Tidak hanya itu, Doddy bahkan berencana memindahkan makam putrinya. Niatan tersebut menuai komentar pedas dari para sahabat mendiang dan netizen.

Perebutan hak asuh Gala

Soal hak asuh Gala, kedua orangtua Bibi dan Vanessa sama-sama bersikeras untuk mengasuh anak dari Vanessa Angel dan Febri Andriansyah (Bibi) hingga dewasa. Keduanya sempat mengajukan gugatan ke pengadilan.

Ya, selama kepergian Vanessa, Gala diasuh oleh kakek dan neneknya, orangtua Bibi Ardiansyah, yakni Haji Faisal dan Dewi Zuhriati.

Di awal meninggalnya Vanessa-Bibi, Haji Faisal dan Doddy sepakat mengasuh cucunya. Bahkan dalam persidangan di awal Desember, keduanya sepakat untuk mencabut perwalian hak asuh untuk Gala Sky sehingga mereka bisa sama-sama mengasuh.

Belakangan, hasil putusan tersebut digugat. Hingga saat ini, persidangan hak asuh tersebut masih berjalan.

Impian Vanessa terwujud

Sebelum meninggal dunia, Vanessa memiliki banyak mimpi untuk Gala. Dia ternyata sempat menitip pesan terindah itu kepada para sahabatnya.

Salah satunya yakni memiliki rumah untuk Gala. Para sahabat pun menggalang dana untuk membeli rumah Gala. Karena semasa hidup, keluarga mendiang Vanessa Angel masih menyewa rumah di kawasan Jakarta Barat.

Hingga di hari ulang tahun Vanessa Angel pada 21 Desember 2021, kerabat bisa mewujudkan impian Vanessa untuk beli rumah dan dihuni untuk putra semata wayangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini