Share

Nirina Zubir Ungkap Rencana Kepolisian Sita Aset Milik Tersangka Kasus Mafia Tanah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 33 2519812 nirina-zubir-ungkap-rencana-kepolisian-sita-aset-milik-tersangka-kasus-mafia-tanah-UU6aWqwtR8.jpg Nirina Zubir (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Artis Nirina Zubir menyambangi Polda Metro Jaya hari ini, Senin (20/12/2021) bersama sang kakak, Fadhlan Karim. Kedatangan mereka adalah untuk memantau kasus dugaan mafia tanah yang dilaporkan beberapa waktu lalu.

"Hari ini kita datang ke Polda mau update soal laporan kami sejauh apa, terus perkembangannya gimana," ujar Nirina kepada wartawan.

Baca Juga:

Berbagi Perhatian antara Kasus Hukum dan Keluarga, Nirina Zubir: Saya Tak Sendiri

Nirina Zubir Curhat ke Menteri Sofyan Djalil soal Kasus Mafia Tanah 

Nirina Zubir


Menurut Nirina, pihak berwajib akan menyita aset tersangka sebagai bentuk tindak lanjut laporannya. Adapun penyitaan itu terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan tersangka karena ada dugaan aliran dana ke aset milik tersangka.

"Alhamdulillah sejauh ini, saya dapat informasi akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari para tersangka. Ya ini update yang menyenangkan aja buat kami, pihak korban," ujar Aktris Paranoia ini.

"Iya (diduga ada aliran dana) makanya kan dengan adanya perkembangan ini kita kan jadi semakin yakin dan memang teramini gitu loh , yang kami curigakan ini, bahwa ada adanya aliran dana dan bahkan mulai ada proses penyitaan, itu kan berarti sudah ada terbukti memang benar adanya," lanjutnya.

Tetapi Nirina masih belum membeberkan aset apa saja yang bakal disita oleh pihak berwajib. Tetapi, dia memastikan rencana penyitaan itu benar-benar akan dilakukan.

"Belum, belum tau. Maksudnya begini, kami enggak ingin kasih tahu, bukannya enggak ingin kasih tahu, enggak ingin kami ngomongin sekarang ini terus besok orang yang sedang menduduki aset atau segala macam langsung hati-hati kan," kata istri Ernest Cokelat itu.

"Pokoknya akan ada penyitaan aset dan juga bisnis. Makanya kami ucapkan terima kasih kepada para penyidik, bahkan untuk Kapolda sekalipun terima kasih Pak Fadil untuk perkembangan dari kasus yang kami alami ini," sambungnya.

Seperti diketahui, Keluarga Nirina Zubir menjadi korban dugaan mafia tanah hingga mengalami kerugian Rp17 miliar. Atas hal ini, asisten ibunda Nirina, Riri Khasmita bersama sang sang suami, serta tiga orang lainnya yang merupakan oknum PPAT telah ditetapkan sebagai tersangka.

Atas perbuatannya ini, para tersangka dijerat Pasal 263, 264, 266, dan 372 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penipuan dan Pemalsuan Dokumen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini