Share

Berbagi Perhatian antara Kasus Hukum dan Keluarga, Nirina Zubir: Saya Tak Sendiri

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 33 2508197 berbagi-perhatian-antara-kasus-hukum-dan-keluarga-nirina-zubir-saya-tak-sendiri-yhoDHBBlOr.jpg Nirina Zubir. (Foto: Instagram/@nirinazubir_)

JAKARTA - Nirina Zubir seolah dihantam cobaan bertubi-tubi. Di tengah kasus dugaan mafia tanah yang menimpa keluarganya, dia juga harus membagi perhatian untuk ayah dan suami yang dalam kondisi sakit. 

Ernest ‘Cokelat’ sang suami diketahui harus menjalani perawatan medis akibat penyakit liver yang dideritanya. Sementara sang ayah, Zubir Amin, masih berada di rumah sakit karena penyakit stroke. 

“Sekarang, kepala aku lagi terbagi. Sebagai ibu, saya harus memikirkan kesejahteraan anak-anak. Suami juga baru pulang dari rumah sakit dan bapak masih di rawat,” tuturnya saat ditemui di RS Pelni, Jakarta Barat, pada 26 November 2021. 

Permasalahan hukum yang mendera keluarganya, menurut Nirina, turut menjadi beban pikiran sang ayah yang tengah sakit. Hal itu membuat kondisinya tak kunjung membaik. “Ya, bisa dilihat dari hari ke hari kondisi Papa semakin drop. Karena itu, saya minta doanya agar Papa lekas pulih."

Di saat-saat berat tersebut, Nirina Zubir mengaku, sangat membutuhkan dukungan dari orang terkasih. Namun dia belum bisa berharap banyak hal dari sang suami karena masih dalam tahap pemulihan. 

Baca juga: Nirina Zubir Curhat ke Menteri Sofyan Djalil soal Kasus Mafia Tanah

Aktris Paranoia itu menambahkan, “Ernest fokus ke pemulihannya. Ya, dia juga sedih karena enggak bisa mendampingi saya. Tapi, saya tetap menguatkan dia agar fokus pada pemulihan. Saya punya keluarga. Saya tidak sendirian.”

Kakak Nirina Zubir, Fadhlan Karim melaporkan Riri Khasmita, asisten mendiang ibu mereka ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan surat tanah, pada Juni 2021. Dugaan pemalsuan diketahui setelah dokumen dibawa ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). 

Nirina Zubir bicara soal kasus mafia tanah yang mendera keluarganya. (Foto: Lintang Tribuana/MPI)

Fadhlan juga melaporkan suami Riri, Edrianto, serta Faridah petugas notaris PPAT Tangerang, Ina Rosaina, dan Erwin Riduan notaris PPAT Kelapa Dua dengan nomor laporan LP/B/19370/XI/RES.1.9/2021/Ditreskrimum. 

Akibat ulah nakal Riri Khasmita yang diduga menggelapkan enam surat tanah, keluarga Nirina Zubir mengalami kerugian senilai Rp17 miliar. Riri, Edrianto, dan ketiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pada 13 November 2021.*

Baca juga: Disemprot Ayah Bibi Ardiansyah Habis-habisan, Doddy Sudrajat: Saya Salah Apa? 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini