Share

RCTI+ Behind A Music Episode 1, Ungkap Seluk Beluk Pop Kreatif

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 598 2518830 rcti-behind-a-music-episode-1-ungkap-seluk-beluk-pop-kreatif-zJCaXl2L07.jpg Behind A Music RCTI+ (Foto: Ist)

JAKARTA - Tayangan perdana Behind A Music persembahan Nada Promotama, tayang pada tanggal 17 Desember 2021, pukul 19.00 WIB di aplikasi RCTI+, membuka dengan tema besar Pop Kreatif. Di era 2021 ini, jika ditelaah dengan baik, banyak sekali lagu-lagu lama yang sempat viral pada zamannya, yang akhirnya viral karena potongannya di remix atau diputar kembali melalui aplikasi TikTok.

Banyak konten kreator menggunakan musik lawas yang bisa diremix ataupun musik aslinya sebagai backsound di aplikasi TikTok, dengan penonton ratusan ribu hingga akhirnya viral, dan memberikan mereka peluang endorsement produk karena kreasinya di TikTok, mereka mengejar viral agar bisa dilihat orang banyak dan dijual.

Baca Juga:

NUR Ep. 13: Kasih Sayang Ustadz Muda kepada Istri yang Seorang Wanita Malam

Nonton Streaming Ikatan Cinta Atta Aurel 7 Bulanan Baby A Gratis di RCTI+

Behind A Music RCTI+

Secara umum, Behind A Music adalah sebuah tayangan yang menyuguhkan penontonnya tentang perjalanan dan rahasia-rahasia musik secara keseluruhan, serta membawa lapisan-lapisan di dalam film dan elemen-elemen yang mendorong Culture Regeneration dan Culture Movement. Program Behind A Music terdiri dari 4 episode dengan tema, pembahasan, serta konsep yang berbeda di masing-masing episodenya.

Tayangan Behind A Music dikemas berbeda dengan tayangan-tayangan musik sejenis lainnya, yaitu dengan tone colour yang lebih kekinian, tampilan yang milenial tetapi tetap terlihat organik, konsep penayangan semi dokumenter, sehingga masih tetap relevan dengan visi dari Behind A Music ini, yang berbudaya modern, menarik, dan tidak membosankan. Adit Insomnia, selaku host akan mengulik pengetahuan dan wawasan semua pengisi acara terhadap musik pop kreatif.

Tidak tanggung-tanggung, tiap episodenya pun menampilkan narasumber yang tepat untuk mengulas topik pembahasan di masing-masing episodenya, serta performer yang menarik, modern, dan kekinian. Demi memanjakan mata para penonton musik tanah air, maka episode perdana kali ini mengangkat lagu-lagu pop kreatif di era tahun 80an yang diaransemen ulang oleh Nikita Dompas. Menghadirkan Candra Darusman sebagai pegiat musik yang juga bisa dikatakan sebagai dedengkot pada masa itu, yang nantinya akan sebagai narasumber utama yang nantinya akan bercerita tentang industri musik di era tahun 80an.

Beberapa lagu ciptaan Candra Darusman, seperti Kunyatakan Cinta akan dibawakan oleh Kamga, dan Kau yang akan dibawakan oleh Cantika Abigail. Penonton musik tanah air juga akan dapat menyaksikan penampilan dari Gugun yang berkolaborasi dengan Kamga, menyanyikan lagu Sungguh, ciptaan Fariz RM, Teza Sumendra menyanyikan Tanda-tandanya yang diciptakan oleh Odie Agam, dan Barcelona yang diciptakan oleh Fariz RM. Episode ini ditutup sempurna dengan penampilan Candra Darusman dengan semua pengisi acara, menyanyikan lagu Kekagumanku.

Rahasia musik lainnya akan terus disuguhkan oleh Behind A Music dengan tayangan-tayangan pada episode selanjutnya, pada tanggal 19, 25, dan 26 Desember 2021, hanya di aplikasi RCTI+.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini